23+ Tokoh Idola di Indonesia [Nama & Biografi] Lengkap

Tokoh yang memiliki pengaruh penting dalam sejarah adalah sangat beragam diantaranya adalah seorang konglomerat. dokter, artis, menteri, presiden, seniman, politikus dan bahkan masih banyak sekali tokoh Indonesia yang masih menjadi idola di kalangan masyarakat.

Tokoh Idola


Penyebutan kepada seseorang dapat dikatakan sebagai idola apabila memiliki sebuah pengaruh yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Kadang seorang yang memiliki jabatan juga dapat di jadikan sebagai idola di Masyarakat.

Selain menjadi idola tokoh yang ada di negara Indonesia ini juga memiliki sebuah prestasi yang patut untuk di contoh, dari semua tingkah lagu, penampilan, ucapan dan juga segala tingkah apapun yang di lakukan oleh tokoh idola ini akan menjadi sorotan oleh banyak orang.

Tokoh Idola di Indonesia


Adapun sebagai penjelasan lebih lanjut, penyebutan kepada tokoh inspiratif dan memiliki pengaruh penting dalam kehidupan Indonesia tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut;

Presiden Soeharto

Fakta Soeharto yang wajib anda ketahui adalah seorang yang dapat menjadi seorang pemimpin yang baik, ia juga adalah seorang presiden yang dapat di katakan sebagai presiden paling lama menjabat di Indonesia. Ia adalah seorang pemimpin yang sangat di segani dan di sebut sebagai pemimpin yang banyak di segani dan di puja oleh masyarakat pada zaman dahulu.

Cara memimpin Soeharto yang unik dan juga tegas dan benar menjadi Soeharto seorang yang banyak sekali pengagumnya baik bagi remaja, dewasa, ataupun bagi anak-anak sekalipun. Kemudian ia adalah seorang yang telah meninggal pada tanggal januari tanggal 27 pada tahun 2008.

Presiden Soekarno

Fakta Soekarno pada dasarnya merupakan presiden pertam yang ada di Indonesia yang memang telah memiliki jabatan pada tahun 1945 sampai dengan 1966. Ia adalah seorang proklamator yang terjadi sebagai hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. ia memiliki pengaruh yang amat penting dalam peperangan Indonesia melawan Negara Belanda. Selengkapnya, baca; Masa Kecil Soekarno "Sang Proklamator Indonesia"

Moh. Hatta

Moh Hatta adalah seorang yang lahir di Bukittinggi pada tahun 1902 tanggal 12 Agustus. sejak ia menjadi seorang mahasiswa memang ia sudah terkenal sebagai seorang aktivis dalam sebuah organisasi.

Muhammad Hatta juga sering mendampingi Soekarno dalam kegiatan yang Soekarno lakukan. Pada saat itu soekarno adalah seorang yang sangat disegani dan memiliki pengaruh yang penting dalam kemajuan Indonesia. Baca, juga; Sebagian dari perjuangan Bung Hatta

Ahmad Dahlan

Ahmad Dahlan adalah salah satu putra bangsawan yang amat terkenal. Ia adalah pahlawan tokoh nasional. Beliau adalah seorang putra keempat dari tujuh saudara yang Ahmad Dahlan miliki. perlu sejak umur 15 tahun Ahmad Dahlan pergi haji dan juga menetap di sana sampai dengan 5 Tahun.

Hasyim Asyari

Hasyim Asyari adalah seorang pahlawan nasional yang telah menjadi Tokoh Pendiri NU untuk agama Islam. Beliau berhasil membuat nahdatul ulama ini berkembang dengan pesat dan di kenal oleh masyarakat luas, khususnya untuk santri putri dan santri putra yang berada di pondok pesantren. Selengkapnya, baca; K.H. Hasyim Asy’ari: Pendidikan Karakter Teladan dalam Kehidupan

Jenderal Besar Soedirman

Biografi Jendral Sudirman adalah tentara besar Tni Anumerta pertama yang ada di Indonesia. ia adalah seorang pahlawan nasional Indonesia yang mempunyai jasa paling besar untuk kemajuan negara Indonesia.

Dalam masa hidupnya ia telah tercatat dalam panglima paling muda pada saat itu. perlu diketahui bahwa saat Jenderal Besar Soedirman ini menjabat sebagai jenderal ia telah berumur 31 tahun. Baliau meninggal tepatnya pada tanggal 18 Desember 1948. Jenderal Besar Soedirman telah di angkat sebagai panglima besar.

Ki Hajar Dewantara

Ki Hajar Dewantara adalah seorang aktivis muda yang juga dikenal sebagai Tokoh 3 Serangkai. Beliau merupakan seorang aktivis dalam sebuah pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia, kolumnis, politisi, dan juga sebagai pelopor pendidikan untuk kaum pribumi yang berada di Indonesia. Selengkapnya, baca; Wasiat Pembangun Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini adalah seorang presiden ke 6 untuk Indonesia. Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY telah menjabat sebagai presiden RI sejak tanggal 20 Oktober 2004. ia dan wakilnya yaitu Yusuf Kalla telah terpilih dalam pemilu pada tahun 2004.

Abdurrahman Wahid

Abdurrahman Wahid adalah seorang pelopor yang kedua dalam Kemerdekaan Republik Indonesia. Abdurrahman Wahid ini adalah seorang presiden yang keempat juga di Indonesia. ia dapat disebut juga dengan sebutan Gus Dur. Abdurrahman Wahid ini menjadi Presiden menggantikan B.j Habibi pada saat itu.

B.J Habibie

Biografi singkat B.J Habibie adalah seorang yang lahir di Parepare pada tanggal 25 juni 1936 lebih tepatnya di Sulawesi Selatan. B.J Habibie adalah presiden yang ketiga untuk di Indonesia. B.J Habibie ini berhasil menggantikan Speharto yang memang mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei 1998. Selengkpanya, baca; 11+ Fakta B.J Habibie Yang Harus Kalian Ketahui!

Pangeran Diponegoro

Pangeran Diponegoro adalah seorang di kenal karena pernah memimpin perang pada tahun 1825 sampai dengan 1830. perang ini terjadi selama lima tahun dengan korban yang paling banyak. pada saat itu sangat sulit sekali untuk mengalahkan pangeran Diponegoro dan orang–orang belanda sangat kesulitan dan menghasilkan banyak sekali kerugian untuk mengalahkan pangeran Diponegoro.

Raden Ajeng Kartini

Biografi singkat Kartini adalah salah satu orang pelopor masyarakat pribumi pada saat itu, ia telah abis-abisan membela negara kesatuan Republik Indonesia. Raden Ajeng Kartini adalah perempuan turunan ningrat yang memiliki pemikiran yang moderen dan juga bijaksana dalam mengambil keputusan. hingga akhirnya Indonesia maju dan menjadi negara berkembang itu karena salah satu pahlawan Nasional ini yaitu Raden Ajeng Kartini.

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla adalah seorang wakil presiden pada tahun 2004 sampai dengan 2009. Ia juga adalah ketua Golkar pada tahun yang sama. Jusuf Kalla pada masa kepemimpinan Abdurrahman Wahid ia menjabat sebagai menteri. kemudian Jusuf Kalla diangkat kembali menjadi mentri saat kepemimpinan Megawati. Selengkapnya, baca; 45+ Pesan dan Teladan Jusuf Kalla

Anies–Sandi

Anies–Sandi adalah seorang Gubernur DKI Jakarta dan juga wakil nya. Anies–Sandi adalah tokoh paling idola dan terkenal pada tahun 2017. pada tahun 2017 ia telah berhasil menjadi pemenang dan sekarang menjadi seorang gubernur untuk wilayah DKI Jakarta tersebut.

Rizieq Shihab

Rizieq Shihab adalah seorang yang dahulunya sangat di kagumi dan juga di segani oleh banyak orang, namun semenjak kejadian yang terjadi pada dirinya dan ia terkena kasus Rizieq Shihab tidak lagi menjadi idola kan ia di anggap menjadi seorang yang tidak patut di contoh dengan tindakan yang ia lakukan tersebut.

Novel Baswedan

Novel Baswedan adalah seorang yang memiliki banyak idola pada zaman dahulu, namun setelah dia terciduk oleh polisi Novel Baswedan tidak dianggap lagi sebagai seorang yang bisa segalanya dan tindakan yang ia lakukan sangat tidak baik.

Raisa-Hamish

Seorang Raisa dan juga Hamis seketika semakin menjadi idola saat keduanya telah menikah, Raisa yang ahli dan sukses karirnya dalam bidang musik dan hamish dengan aktingnya membuat artis ini sangat di gemari oleh banyak orang.

Pattimura

Pattimura atau dapat juga disebut dengan Thomas Matulessy Pattimura adalah seorang yang lahir di tanggal 08 Juni 1783 di Haris, Saparua Maluku, Hindia Belanda. Pattimura meninggal pada 16 Desember 1817 di umurnya yang telah 34 tahun di New Victoria, Ambon, Maluku, Hindia Belanda.

Pada saat itu ia mengabdi di daerah Maluku Britiania, dengan Dinas atau cabang yang dilakukan adalah Angkatan darat Kerajaan. dengan memiliki pangkat Sersan Mayor, dan kemudian terjadilah perang yang disebut juga dengan perang pattimura. Kemudian pattimura juga mendapatkan gelar atau penghargaan yaitu pahlawan nasional Indonesia yang telah di terima sekitar tanggal 6 November 1973.

Chelsea Islan

Chelsea Islan adalah tokoh pendatang baru yang memang memiliki karakteristik yang sangat patut untuk di contoh. Chelsea Islan adalah salah satu tokoh pemuda yang cantik. Ia telah membintangi beberapa film. dan film yang di bintanginya tersebut selalu beredar dan menjadi film yang terkenal.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda adalah seorang yang memang ahli bernyayi. selain itu juga Maudy Ayunda adalah seorang yang berprestasi di dunia. ia juga ahli dalam bermain gitar, sehingga Maudy Ayunda dianggap sebagai salah satu penyanyi yang memiliki bakat yang sangat banyak dan bisa dikatakan bisa dalam segala hal.

Maudy Ayunda juga telah membintangi beberapa film layar lebar. yang ada di Indonesia. Namun darisitulah sosok Maudy Ayunda tidak pernah meninggalkan pendidikan ia selalu memilih pendidikan dari segalanya.

Baca Juga;
  1. Tokoh Revormasi di Indonesia
  2. Tokoh Musik Klasik di Dunia [Nama & Biografi]
  3. Daftar Tokoh Pergerakan Nasional di Indonesia [Nama & Biografi]
Demikianlah serangkaian tulisan dan penjelasan mengenai daftar nama dan biografi singkat tokoh idola di Indonesia. Semoga saja dengan adanya tulisan ini bisa menjadi salah satu refrensi dan mampu memicu motivasi pada pembaca sekalian. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "23+ Tokoh Idola di Indonesia [Nama & Biografi] Lengkap"

Posting Komentar