23+ Tokoh Inspiratif di Indonesia dan Dunia [Nama/Biografi] Lengkap

Pahlawan adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di suatu negara tersebut. Tokoh-tokoh ini juga membuat masyarakat menjadi terinspirasi karena tindakan yang telah ia lakukan. Namun selain inspirasi juga sangat berjasa dengan segala macam jasa-jasa yang telah di berikan oleh para tokoh inspirasi ini, baik dalam bidang penemuan, pendidikan, sosial, politik, dan lain sebaginya. Oleh karena itulah dalam artikel ini akan menuliskan tentang nama dan biografi tokoh inspiratif di dunia.

Tokoh Inspiratif


Tokoh-tokoh inspiratif ini sendiri tak jarang, kadang kala di jadikan figur atau contoh dari segala macam yang sedang di lakukan oleh masyarakat sekitar. Tokoh ini juga seringkali di jadikan panduan dari cara bersikap, berpakaian, bertingkah laku dan juga kecerdasan yang dimiliki dapat di jadikan sebagai contoh oleh para masrakat yang ada di sekitarnya dan yang telah mengetahui jasa-jasa yang pernah tokoh–tokoh ini berikan kepada kemajuan dan perkembangan dari sebuah negara nya tersebut.

Tokoh Inspiratif di Dunia


Adapun untuk mengenal lebih dalam tulisan ini akan mencoba mengumpulkan beragam tokoh–tokoh Inspiratif yang ada di dunia, yang tentusaja dapat di jadikan motivasi bagi yang sedang membaca diantara lain adalah sebagai berikut:

Stephen Hawking

Stephen Hawking adalah seorang ilmuan ternama yang berasal dari negara Inggris. Stephen Hawking adalah seorang yang sangat jenius dan ahli dalam bidan fisika. ada saat itu Stephen Hawking pernak mengalami kecelakaan dengan jatuh dari tangga dan membuatnya menjadi lumpuh total, sehingga hal inilah yang membuat Stephen Hawking menjadi ketakutan jika dia tidak pintarlagi.

Dan hal inilah yang membuatnya menjadi penghalang untuk karya–karya yang akan di raihnya karena penyakit yang di derita oleh Stephen Hawking tergolong cukup besaar. Bahkan dalam biografinya tokoh inspiratif ini sudah meninggal dunia.

Albert Einstain

Albert Einstain adalah seorang ilmuan fsika yang telah di anggap sebagai bapak dari ilmu fisika itu sendiri. Albert Einstain adalah seorang ilmuan yang telah berhasil mengembangkan teori relativitas, kuantum, statistik dan juga mekanika dan juga kosmologi. pada tahun 1921 Albert Einstain telah di nobatkan sebagai seorang ilmuan fisika dan di beri penghargaan nobel pada saat itu.

Ludwig Van Beethoven

Ludwig Van Beethoven adalah seorang komposer dunia yang menderita penyakit tuna rungu. Ludwig Van Beethoven ini adalah seorang yang telah di anggap sebagai seorang yang telah ahli dalam mengarang lagu sehingga dengan adanya hal inilah ia di beri sebuah penghargaan. Ludwig Van Beethoven juga telah menunjukan keahliannya dengan memperlihatkan keahliannya dengan memainkan piano pada saat ia masih berumur 8 tahun.

Vincent Van Gogh

Vincent Van Gogh adalah seorang pelukis yang telah ahli di negara Belanda. Vincent Van Gogh ia adalah salah satu pelukis yang paling handal yang pernah hidup di dunia ini. Lukisan yang telah di hasilkan oleh Vincent Van Gogh telah banyak sekali sampai mengahasilkan sekitar 900 lukisan dan juga 1.100 gambar yang telah Vincent Van Gogh raih. lukisan itu di jual dengan harga yang paling mahal sampai yang paling murah tergantung kesulitan saat melukis dan hasil yang akan di dapatnya tersebut.

Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah seorang manatan presiden RI yang menyandang penyakit Low Vision yang pada akhirnya Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini buta dan lumpuh pada kakinya.

Perjalanan karir Gus Dur dari awal hingga akhir adalah seorang yang lahir pada tanggal 7 September 1940 di Jombang, Jawa Timur. Karis Gus Dur menjabat sebagai presiden RI sejak Tahun 1999 sampai dengan 2001. Banyak karya yang telah dituliskan oleh beliau. Selengkapnya, baca; K.H. Abdurrahman Wahid dan 6 Karyanya Yang Harus Kamu Baca!

John Nask

John Nask adalah ilmuan matematika yang sangat menyukai dengan berbagai macam yang berhubungan dengan sains. pada masa itu ia telah menjadi seorang ilmuan matematika. namun dari situ John Nask ini memiliki kelainan pada otaknya yang sangat parah, sehingga menimbulkan kecacatan yang parah dan membuat John Nask tidak dapat berfikir dengan sempurna.

Christy Brown

Christy Brown adalah seorang ilmuan dan juga seorang pelukis yang handal. namun karyanya tersebut terhalang oleh penyakit yang di deritanya yaitu ia tidak dapat berfikir dengan normal dan juga ia tidak dapat berbicara ataupun bergerak sesuai manusia biasa. Saat ia di periksa ke dokter, dokter juga telah memutuskan bahwa ia telah memiliki kelainan mental.

Frida Kahlo

Frida Kahlo adalah salah satu orang yang memiliki keahlian dalam melikus. ia sering sekali melukis dengan karakter yang menyedihkan, seperti drama darama dengan karakter warna yang berbeda –beda. Frida Kahlo juga menderita penyakit polio pada saat umurnya masih 6 tahun.

Maria Runyan

Maria Runyan adalah seorang yang telah menyandang penyakit Low Vision yaitu di mana ia tidak dapat melihat dengan jarak yang jauh. namun dari itu adalah seorang yang telah mendapatkan juara dunia dengan lari sejauh 500 meter sebanyak 3 kali. dan juga Maria Runyan ini telah mendapatkan empat mendali emas pada saat lomba lari tingkat nasional tersebut.

Helen Adams Keller

Helen Adams Keller adalah seorang yang menyandang penyakit tuna rungu dan juga penyakit buta. namun dari itulah Helen Adams Keller adalah orang pertama yang berhasil menyelesaikan kuliahnya di bidang seni. selain itu juga Helen Adams Keller adalah seorang aktivis politik dan juga pengajar yang berasal dari amerika.

Jean Dominique Bauby

Jean Dominique Bauby adalah seorang editor dalam sebuah majalah terkenal yang ada di negara Prancis yaitu sebuah majalah yang di beri nama dengan Elle. namun pada tahun 1995 ia menderita penyakit jantung, hingga akhirnya ia mengalami koma selama 20 hari.

Kemudian setelah ia sembuh dari penyakit jantungnya ia juga menderita penyakit saraf yang mengenai otaknya, hingga akhirnya ia tidak dapat berperilaku layaknya manusia biasa. namun dari situ ia masih dapat menulis sebuah buku ataupun majalah hasil karya nya tersebut.

Sudha Chandra

Sudha Chandra adalah seorang yang lahir dari keluarga chaina, ia adalah seorang mahasiswa yang lulus dengan gelar master. Sudha Chandra mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kaki sebelahnya harus di amputasi dan kemudian ia di pasang kaki palsu, namun ari itu Sudha Chandra tetap menjadi seorang penari yang handal dan juga menjadi seorang penari yang menerima tawaran dari berbagai manca negara. Sudha Chandra adalah seorang penari yang profesional.

Franklin D. Roosevelt

Franklin D. Roosevelt adalah seorang Presiden Amerika yang telah menderita penyakit pollio, karena hal ini lah pada saat Franklin D. Roosevelt ini ingin berjalan harus mendapatkan bantuan dari orang lain.

John F. Kennedy

John F. Kennedy adalah seorang yang selalu menggantung kan dirinya pada obat-obatan karena penyakit yang telah di deritanya tersebut. John F. Kennedy ini menderita penyakit Dislexia, namun dari itu ia juga pernah menjabat sebagai presiden di negara Amerika.

Taha Hussein

Taha Hussein adalah menteri pendidikan Negara Mesir yang merupakan seorang yang telah menyandang penyakit Tunanetra. Dengan tunanetranya beliau memberikan kontribusi kepada masyarakat.

David Blunkett

David Blunkett adalah seorang yang pernah menjabat sebagai mentri dalam negeri di Negara Inggris yang dikenal sebagai salah satu tokoh terbaik dan inpiratif di dunia.

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah seorang pengacara di negara Amerika, Abraham Lincoln ini juga telah menjabat sebagai presiden di Amerika, rasa empati yang Abraham Lincoln miliki membuat Abraham Lincoln ini menjadi seorang yang berpengaruh di Amerika.

Nelson Mandela

Nelson Mandela adalah seorang yang ahli dalam membela negaranya yaitu Afrika Selatan. bahkan ia juga rela dinpenjara selama 20 tahun karena ia telah menentang hukum yang ada di Afrika Selatan tersebut. Selengkapnya, baca; Nelson Mandela dan Fakta-Faktanya!

Marie Curie

Marie Curie adalah seorang yang sangat cerdas. ia telah di nobatkan sebagai seorang gadis yang mendapatkan hadiah nobel untuk kimia dan fisikanya tersebut. Marie Curie adalah seorang yang telah menemukan senyawa radioaktif yang sampai sekarang dapat di jadikan sebagai obat oleh dokter-dokter yang ada di dunia.

Martin Luther King

Martin Luther King ini adalah seorang aktivis yang masih muda, ia adalah seorang yang menangani tentang hak-hak sipil Amerika yang sangat berpengaruh pada masanya dahulu. Martin Luther King ini adalah seorag orator fasih yang telah menagkap imajinasi dan hati manusia sehingga dapat menciptakan suasana hati yang baik dan juga menjadi jauh lebih bersemangat kembali.

Thomas Alfa Edison

Tokoh inspiratif di dunia yang selanjutnya adalah penemu bola lampu dan listrik yang sudah tidak asinglagi bagi masyarakat. Beliau adalah Thomas Alfa Edison, seorang anak yang pernah dianggap idiot. Karena kegigihan orangtua terutama Ibu kandungnya Thomas Alfa Edison pada akhirnya menjadi seorang yang hebat. Selengkapnya, baca; Fakta Thomas Alfa Edison, Penemu Hebat yang Disangka Idiot

Baca Juga;
  1. Tokoh Wayang [Nama & Cerita]
  2. Tokoh Musik Klasik di Dunia [Nama & Biografi]
  3. Tokoh Proklamasi di Indonesia [Nama & Biografi]
Nah, demikianlah serangkaian tulisan dan penjelasan mengenai tokoh inspiratif di Indonesia dan Dunia beserta nama dan biografi singkatnya. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan yang mendalam. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "23+ Tokoh Inspiratif di Indonesia dan Dunia [Nama/Biografi] Lengkap"

Posting Komentar