8+ Tokoh Revormasi di Indonesia Yang Harus Kamu Baca!

FaktaTokoh.Com- Reformasi adalah suatu pergerakan yang menginginkan adanya pergerakan dalam kehidupan terutama dalam hal ini kehidupan Indonesia tersebut. Reformasi di lakukan agar suatu bangsa dan juga negara menjadi lebih baik. Dalam hal ini adanya suatu perubahan dalam bidang politik, ekonomi dan juga hukum, sosial bahkan juga budaya yang jauh lebih baik di bidang demokrasi.

Revormasi


Revormasi diartikan gerakan yang hadir dalam krisis yang terjadi dalam berbagai macam kehidupan. Maka dari itu terjadi beberapa faktor yang mendorong terjadinya sebuah gerakan yang di sebut juga dengan gerakan reformasi tersebut.

Tokoh Revormasi 


Adapaun beberapa daftar tokoh pergerakan reformasi di Indonesia yang sangat mempengaruhi satu sama lainnya, antaranya adalah sebagai berikut;

Bj Habibie

Pada saat itu sejarah biografi singkat Bj Habibie mengatakan bahwa ia adalah salah seorang yang telah memulihkan dengan sempurna hasil dari prekonomian Indonesia saat krisis ekonomi yang ada di Indonesia semakin memuncak. Bj Habibie adalah seorang yang telah berhasil menurunkan mata uang dari 16.000 menjadi sekitar 8000 saja. 

Namun sampai saat ini belum ada yang bisa meraih kesuksesan sama apa yang di lakukan oleh Bj Habibie tersebut. Pada saat itulah Fakta Bj Habibie Yang harus kamu ketahui telah memperkenal kan tentang kebebasan dalam berdemontrasi, selain itu juga Bj Habibie adalah seorang tokoh yang tidak pernah memberi dukungan terbuka kepada salah satu capres, walaupun Bj Habibie tetap memberikan arahan. Bj Habibie ini adalah seorang yang adil dan juga bijaksana. Selengkapnya, baca; 3+ Teladan B J Habibie Yang Patut Kalian Contoh!

Gusdur atau Abdurrahman Wahid

Gusdur atau K.H. Abdurrahman Wahid adalah seorang pahlawan nasional yang memiliki pengaruh yang cukup banyak untuk kehidupan bangsa Indonesia ini. pada saat itu Gusdur atau Abdurrahman Wahid ini benar –benar telah menghilangkan sosial politik dari tangan ABRI tersebut.

Pada saat masa kepemimpin Gusdur atau Abdurrahman Wahid banyak sekali masalah yang harus di hadapi, namun dari situ segala masalah tetap terselesaikan apalagi saat menyelesaikan masalah yang bertentangan tentang sosial politik ABRI tersebut.

Sejak itu lah ABRI tidak lagi menjadi institusi untuk Indonesia. dan akhirnya abripun hanya menjadi seorang tentara yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. hal ini adalah karena kebijaksanaan yang telah dibuat oleh Gusdur atau Abdurrahman Wahid ini.

Pada saat akhir hidup Gusdur atau Abdurrahman Wahid juga masih terus memperjuangkan kemerdekaan, dan selalu menerapkan saling menghormati, saling menghargai dan juga Gusdur atau Abdurrahman Wahid di anggap sebagai seorang guru bangsa Indonesia. karena jasa yang telah di terapkan oleh Gusdur atau Abdurrahman Wahid ini dapat terlihat dengan baik. Selengkapnya, baca; 6 Perjalanan Karir Gus Dur [Awal-Akhir] Terbaik

Megawati Soekarno Putri atau MSP

Megawati Soekarno Putri atau MSP adalah seorang arsitek yang hebat dan juga kaya raya. pada saat itu Megawati Soekarno Putri atau MSG telah menyutujui secara langsung untuk dapat memilih presiden secara langsung.

Pada saat itu Megawati Soekarno Putri atau MSG memiliki sebuah keinginan yang sangat besar dalam memperjuangkan keinginannya tersebut untuk dapat menjadi seorang presiden pada tahun 2004 yang lalu.

Namun pada saat itu rakyat tidak ada ang percaya karena adanya hal ini. maka dari itu hasil kerja keras Megawati Soekarno Putri atau MSP dalam memperjuangkan Indonesia tidak di perhitungkan
sama sekali. Sampai saat ini perilaku dari Megawati Soekarno Putri atau MSP itu pun masih sama kepada rakyat Indonesia bahwa hasil pemilihan bisa dilakukan secara otomatis.

Muhamad Amien Rais

Muhamad Amien Rais adalah seorang yang benar–benar memiliki pengaruh besar dalam reformasi Indonesia pada saat itu. pada saat itu banyak sekali orang yang tidak mengetahui tentang apa itu korupsi, kolusi, nepotisme, pada zaman ORBA.

Pada saat itu Muhamad Amien Rais ini lah yang menjadi penyemangat tersendiri untuk menjadikan Indonesia terhindar dari prakter KKN. Muhamad Amien Rais adalah orang yang tepat pada saat itu untuk memimpin bangsa Indonesia ini.

Muhamad Amien Rais juga adalah orang yang sangat berjuang dalam membela Indonesia dan juga mengusahakan agar ORBA ini runtuh. Muhamad Amien Rais ini dianggap sebagai energi dari bangsa Indonesia, kekuatannya Indonesia juga.

Muhamad Amien Rais ini sangat baik sekali dalam menjadi seorang pemimpin. pada saat era reformasi ini masa kepemimpinannya tersebut tidak pernah menumpahkan darah atau tidak ada korban jiwa karena sedang membela Indonesia pada saat itu.

Sehingga dalam hal ini Indonesia pada masa pemimpinan Muhamad Amien Rais sangat berjaya sekali. pada saat itu Muhamad Amien Rais ini mengatakan bahwa pencalonan presiden tidak harus dari partainya harus mendukung segala tindakannya termasuk dalam mencalonkan sebagai presiden, namun bisa juga dari rakyat. maka dari itu Muhamad Amien Rais ini mencalonkan Joko Widodo, sebagai presiden Negara Indonesia tersebut. Selengkapnya, baca; Amin Rais Prajurit Tanpa Pangkat

Akbar Tanjung

Akbar Tanjung dapat di sebut sebagai Bapak partai modern pada saat itu. Akbar Tanjung jnj memiliki peran sebagai seorang yang mengurusi masalah keuangan pada saat Indonesia sedang kebingungan dengan masa kepemimpinanya tersebut.

Indonesia juga adalah seorang yang memiliki pengaruh besar pada masa Reformasi. pada saat itu Indonesia sangat marah sekali dengan partai Golkar smpai menginginkan golkar untuk segera di bubarkan. namun saat itu Golkar adalah salah satu aset yang paling besar untuk kemajuan Indonesia.

Maka dari itu karna pengelolaan yang di lakukan oleh Akbar Tanjung ini lah Indonesia menjadi negara yang maju. dan partai Golkar tersebut menjadi sebuah partai Administrasi. pada saat itu saat masa pemilihan kepemimpinan haruslah melihat dari partai Golkar karena parti ini dapat di jadikan sebagai referensi yang sangat baik.

Adi Sasono

Adi Sasono adalah seorang yang memiliki pengaruh besar pada masa reformasi yang ada di Indonesia ini. Adi Sasono ini adalah kunci dari reformasi yang melawan KKN tersebut. Pada saat itu Adi Sasono adalah seorang mentri koprasi sangat baik dalam pengelolaanan. pada saat Adi Sasono ini merasa ada sesuatu hal yang kurang baik. maka Adi Sasono mulai mengatur strategi dengan memperdayakan usaha kecil dan juga menengah sebagai sebuah hasil yang baik untuk kedepannya. agar ekonomi Indonesia kembali meningkat.

Adi Sasono ini adalah seorang yang telah membangun sebuah sistem ekonominya sendiri tapa bergantung kepa sistem yang di lakukan oleh orang asing tersebut. maka dari itu karna hasil ini lah membuat Adi Sasono adalah seorang yang dapat di jadika sebuah inspirasi untuk saat ini.

Adi Sasono ini juga adalah seorang yang amat kuat dan tegar. namun dalam hal ini negara asing merugi karna kebijakan yang telah di buat oleh Adi Sasono. dan sebenarnya hal ini lah yang di butuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini.

Sri Sultan Hamongkubowono X

Sri Sultan Hamongkubowono X adalah salah satu orang yang telah menjadi inspirasi bangsa Indonesia. Sri Sultan Hamongkubowono X adalah salah satu orang yang telah mencetuskan terjadinya “People Power”.

Pada saat itu Indonesia tidak berani karena pada masa itu adalah masih dalam masa ORBA dan pemerintahan yang ada di Indonesia masih kacau dengan banyak sekali yang mementingkan dirinya sendiri. pada saat itu lah keberanian Sri Sultan Hamongkubowono X dalam mengerakkan People Power secara besar–besaran untuk kemajuan Indonesia itu sendiri. Selengkapnya, baca; Sultan Hamengku Buwono XI dan 7 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Pada saat itu untuk ertama kalinya sekitar 1 juta orang telah menentang rajim ORBA. hal ini lah yang membuat orang banyak sekali terinspirasi oleh Sri Sultan Hamongkubowono X dengan tindakan yang ia lakukan dalam membela Indonesia dari kekerasan dan tindakan yang tidak seharusnya.

Nurcholis Madjid

Nurcholis Madjid adalah seorang yang dapat disebut juga sebagai seorang yang meninspirasi untuk kemajuan Indoensia. pada saat itu Nurcholis Madjid ini adalah seorang penasehat dari pak Harto. pak Harto pun sangat percaya dengan apa yang di katakan oleh Nurcholis Madjid ini.

Nurcholis Madjid ini adalah seorang yang humaris dan juga terhormat sehingga membuat pak Harto sangat percaya dengan apa yang di katakan oleh Nurcholis Madjid ini. Maka dari itu pada saat telah tida pak harto sepakat untuk mundur dari jabatannya tersebut dengan cara yang baik tanpa ada pertumpahan darah di antara yang lainnya. Karena hal ini lah yang membuat Nurcholis Madjid menjadi salah satu orang yang di sebut sebagai penasehat Islam.

Demikianlah daftar nama-nama yang dianggap memiliki peran penting dalam rovormasi di Indonesia, khususnya pada zaman Orde Baru yang dipimpin oleh Soeharto. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga pengetuan bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8+ Tokoh Revormasi di Indonesia Yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar