13+ Tokoh Musik Klasik di Dunia [Nama & Biografi] Lengkap

Musik Klasik merupakan sebuah musik yang memiliki instrumen yang terbuat dari tradisi kesenian barat, musik orkesta,dan juga berasal dari musik Kristiani yang terjadi pada abad ke-9 sampai abad ke–21 tersebut. Pada saat itu sekitar pada zaman abad ke-16 sampai pada zaman sekarang musik klasik eropa dapat dibedakan dari musik on eropa sampai dengan sistem notasi musiknya tersebut. 

Musik Klasik


Notasi musik yang barat adalah sebuah notasi yang selalu digunakan oleh tokoh musik klasik agar dapat memberi petunjuk kepada seluruh pembawa musik dan juga selalu meberi tahu tentang seluruh nada, dari tinggi rendahnya nada, ritme individual, metrum, kecepatan, dan juga pembawa yang tepat pada suatu pembawaan karya musik tersebut.

Sejarah Musik Klasik


Sejarah menyebutkan bahasanya pada saat itu digunakan untuk membatasi antara adanya beberapa praktik seperti ornamentasi ad libitum dan improvisasi yang juga sering digunakan oleh musik non-eropa. dibandingkan dengan musik tradisional jepang dan juga musik klasik India tersebut.

Hal ini telah terjadi sejak abad ke 2 dan juga pada abad ke 3 sebelum masehi yang berada di Mesir dan juga berada di tiongkok. pada daerah ini terdapat beberapa bunyi musik tertentu. Hal inijuga terjadi karena adanya beberapa pengaruh dari Babilon dan mesir, yang akhirnya berkembang musik Gibrani yang saat ini telah berubah menjadi musik gereja.

Sehingga musik tersebut sangat banyak sekali orang yang menyukainya. musik ini kemudian banyak sekali yang menyukai dan menyebar di berbagai negara Eropa tersebut. Dalam hal ini ada beberapa alat musik seperti, Cello,dan biola, dan juga ada Orgel.

Tokoh Musik Klasik


Di dalam pembehasan mengenai hal ini ada beberapa tokoh yang termasuk kedalam tokoh musik klasik, diantaranya adalah sebagai berikut;

Franz Joseph Haydn

Franz Joseph Haydn ini adalah nama seorang yang lahir pada 31 Maret atau banyak orang yang menyebutkan bahwa Franz Joseph Haydn ini lahir pada tanggal 1 April 1732 dan kemudian Franz Joseph Haydn ini meninggal pada 31 Mei 1809.

Franz Joseph Haydn ini adalah seorang komponis yang memiliki pengaruh besar dalam zaman klasik, sehingga dalam hal ini Franz Joseph Haydn ini memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan musik tersebut. Franz Joseph Haydn ini sering sekali diberikan julukan sebagai bapak simfoni atau bapak Kuartet Gesrek.perlu diketahui bahwa sebenarnya Franz Joseph Haydn ini adalah saudara laki-laki dari komponis terkenal yaitu Michael Haydn. dan seorang penyanyi tenor terkenal yaitu Evangelist Haydn.

Franz Liszt

Franz Liszt ini adalah seorang pengaba, pianis,komposer, dan juga seorang guru musik klasik yang berasal dari Hungaira pada abad yang ke 19. pada saat itu Franz Liszt adalah seorang penulis yang telah menulis lagu kurang lebih sebanyak 700 lagu yang di dalamnya terdapat lagu-lagu simfonis dan gerejawi, yang berhasil di buat oleh Franz Liszt ini. pada saat itu Franz Liszt telah memiliki sekitar 400 murid yang akan di perkenalkan tentang lagu-lagu yang romantis.

Franz Schubert

Franz Schubert adalah komponis yang lahir pada tanggal 31 Januari 1797. Franz Schubert ini adalah seorang komponis yang berkebangsaan Austria. Franz Schubert ini meninggal pada tanggal 19 NOVEMBER 1828. Pada saat Franz Schubert ini belum berusia 20 Tahun. Ia sudah mulai menulis simfoni, dan telah menghasilkan kurang lebihnya sebanyak 8 Simfoni. dan telah menciptakan 2 judul yang sangat terkenal pada saat itu.

Frederic Chopin

Frederic Chopin ini adalah seorang komponis music Barok yang berasal dari Negara Jerman. Frederic Chopin ini adalah seorang yang telah menghabiskan hidupnya di negara Britania raya. perlu diketahui juga bahwa Frederic Chopin ini adalah seorang yang lahir pada tanggal 23 Februari 1685 di daerah Halle.

Pada saat itu Frederic Chopin ini juga meninggal dunia pada tanggal 15 April 1759 di London. Frederic Chopin ini adalah seorang pencipta lagu yang paling handal. yaitu ia telah menciptakan lagu berupa Oratorio, Concerti groosi, dan Water Music, dan juga Firework Music.

Frederic Chopin ini adalah seorang yang terkenal sebagai seorang komponis yang handal. selain itu juga Frederic Chopin ini adalah seorang yang sangat di agungkan oleh semua orang. terutama untuk banyak gereka, baik dari Anglikan maupun Dari Protestan dan juga Katolik.

Giuseppe Fortunino Francesco Verdi

Giuseppe Fortunino Francesco Verdi adalah seorang komponis yang lahir pada tanggal 9 Oktober 1813 yang berada di Samada. dan kemudian Giuseppe Fortunino Francesco Verdi ini meninggal pada tanggal 27 Januari 1901.

Giuseppe Fortunino Francesco Verdi ini adalah seorang yang telah membawa pegaruh besar dari romantisme yang berada di Itali karena Lagu Yang Telah Di Ciptakan Oleh Giuseppe Fortunino Francesco Verdi.

Hasil karya yang telah diciptakan oleh tokoh musik klasik Giuseppe Fortunino Francesco Verdi ini adalah seorang yang telah memiliki karya yang cukup banyak dan juga terkenal melebihi karya dari artis yang lain.

Gustar Mahler

Gustar Mahler adalah seorang komposer yang telah berasal dari Rusia pada saat musik Romantik. pada saat itu Gustar Mahler ini telah menulis beberapa musik barat yang terkenal pada masa itu. seperti pemecah kacang dan juga danau Angsa.

Lagu–lagu yang harmodi dan juga melodi menjadi ciri khas tersendiri untuk Rusia tersebut. sedangkan untuk Gustar Mahler ini lebikebarat –baratan. dan Gustar Mahler ini adalah seorang yang telah mencampurkan antara lagu barat dengan lagu nasional tersebut. Gustar Mahler adalah seorang yang telah menciptakan lagu kebarat baratan dan juga salah satu pencipta yang terkenal.

Johan Sebastian Bach

Johan Sebastian Bach adalah seorang yang lahir pada tanggal 21 Maret 1685. Johan Sebastian Bach ini adalah seorang komponis yang terkenal dan juga berpengaruh di dalamnya. selain itu juga Johan Sebastian Bach ini adalah seorang yang handal dalam menciptakan lagu. bukan hanya itu saja Johan Sebastian Bach ini adalah seorang yang telah mengubah beberapa alat musik yang terkenal pada saat itu.

Johannes Brahms

Johannes Brahms ini adalah seorang komponis yang terkenal pada saat itu. Johannes Brahms ini adalah seorang yang memiliki pengaruh yang cukup banyak pada saat itu. Johannes Brahms ini adalah seorang yang lahir pada tanggal 7 mei 1833 yang berada di Hamburg lebih tepatnya di negara Jerman.

Johannes Brahms ini adalah seorang musisi, pianis, dan juga kompois pada zaman yang romantis dahulu. Johannes Brahms ini adalah seorang yang berkelahiran di negara jepang namun dirinya banyak sekali berkarya di negara Wina, Austria. Johannes Brahms ini banyak sekali orang yang menngaggumi keahliannya karena selain menjadi komponis Johannes Brahms juga ahli dalam memainkan piano.

Ludwig Van Beethoven

Ludwig Van Beethoven ini adalah seorang komponis yang berasal dari negara jepang, selain itu juga Ludwig Van Beethoven ini adalah seorang yang memiliki banyak sekali karya dibidang musiknya tersebut.

Musik ciptaan dari Ludwig Van Beethoven ini selalu didengarkan oleh banyak orang sampai saat ini. Ludwig Van Beethoven ini adalah seorang yang lahir pada tanggal 17 Desember 1770 di daerah Bonn. dan Ludwig Van Beethoven ini meninggal pada tanggal 26 Maret 1827 yang berada di Wina. Ludwig Van Beethoven ini adalah seorang komponis terkenal dan juga hebat dalam berbagai alat musik yang tersedia. Ludwig Van Beethoven ini juga adalah salah satu tokoh terpenting dalam perubahan zaman romantik tersebut.

Peter Ilyich Tchaikovsky

Peter Ilyich Tchaikovsky seorang komposer yang telah berasal dari Rusia pada saat musik Romantik. pada saat itu Peter Ilyich Tchaikovsky ini telah menulis beberapa musik barat yang terkenal pada masa itu. seperti pemecah kacang dan juga danau Angsa.

Lagu–lagu yang harmodi dan juga melodi menjadi ciri khas tersendiri untuk Rusia tersebut. sedangkan untuk Peter Ilyich Tchaikovsky ini lebikebarat –baratan. dan Peter Ilyich Tchaikovsky ini adalah seorang yang telah mencampurkan antara lagu barat dengan lagu nasional tersebut. Peter Ilyich Tchaikovsky adalah seorang yang telah menciptakan lagu kebarat baratan dan juga salah satu pencipta yang terkenal.

Baca Juga;
  1. Biografi Iwan Fals "Sang" Legenda Musik Indonesia
  2. Pidi Baiq Sosok Inspiratif Dibalik Novel Dilan 1990
  3. Biografi Singkat Bapak Pandu Dunia "Baden Powell"
Demikianlah serangkaian tulisan mengenai sejarah, nama, dan biografi yang ada di dalam perkembangan tokoh musik klasik di Dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan informasi yang mendalam bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13+ Tokoh Musik Klasik di Dunia [Nama & Biografi] Lengkap"

Posting Komentar