Amin Rais Prajurit Tanpa Pangkat


FaktaTokoh.Com- Jenderal memang identik dengan pangkatnya yang sangat tinggi yang dilihat dari seberapa besar perjuangan yang telah dilakukan kepada bangsa dan negaranya. Namun, itu semua tidak didapatkan oleh seorang Amin Rais.

Amin Rais


Amin Rais adalah sosok pejuang gagah yang sangat dikenal saat perjuangannya di masa reformasi. Dimana pada saat itu ada banyak suara yang ingin didengar, saat ada banyak rakyar yang kelaparan,saat negara sedang tumpah ruah ke jalan menyuarakan aspirasinya karena kondisi negara yang sedang tidak baik-baik saja.

Amien Rais, salah satu prajurit yang menjadi aktor penting dalam runtuhnya rezim orde baru menuju masa reformasi menunjukan suatu perjuangan yang luar biasa. Upaya yang dilakukan sebagai suatu bukti bisu dalam merintis perjuangan, pernah menjabat sebagai wakil ketua PP Muhammadiyah, pelopor munculnya Partai Amanah Nasional (PAN) sebagai salah satu partai yang muncul pada masa masa reformasi, bahkan pernah menjabat sebagai ketua MPR.

Teringat saat Hari buruh Internasional tahun 2018, beliau sangat lantang menteriakkan dan siap berdiri didepan para buruh untuk membela hak para pekerja buruh yang semakin tertindas. Tidak aneh memang muncul banyak statement negatif yang kembali mencoba menyudutkan namanya. 

Contohnya saja komentar seorang Luhur sitompul yang akan membongkar semua dosa Amien Rais dalam lamn situs detik.com. Namun tanggapan tenang dari seorang prajurit mengenai kabar ini beliau hanya tersimpul senyum dan tenang menghadapi kabar ini.

Itulah Amien Rais. Sosok yang sempat dianggap sebagai figur pemberontak yang melawan kekuasaan ordre baru saat itu. Sosok yang selalu dapat intimidating saat mencoba membebaskan cengkraman order baru yang ada di Indonesia dan berkuasa semenjak berpuluh-puluh tahun lamanya. 

Jika seorang pemimpin saat ini datang dengan pencitraan baik di media, di Bangga-banggakan di setiap media dan selalu dalam kondisi yang baik baik saja,namun berbeda dengan Amien rais, seorang prajurit yang tidak pernah lahir dalam keadaan yang biasa biasa saja, dan bahkan mengarungi kehidupan yang luar biasa.

Tidak salah, jika semua kisah yang dilalui selama memperjuangkan bangsa ini dituliskan dalam sebuah buku yang berjudul "Menapak Jejak Amien Rais". Buku yang memang dilihat dari sudut pandang seorang putri Amien Rais yang bernama Hanum Salsabila Rais, namun dari kaca mata seorang putri yang mengenal figur Amien Rais yang sangat membuka pandangan kita tentang sang seorang prajurit tanpa pangkat.

Demikianlah artikel beserta tulisan tentang Tokoh Amin Rais. Adapun penulis dalam artikel ini sendiri adalah Muhammad Irwan. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga penetahuan bagi segenap pembaca sekalian, trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amin Rais Prajurit Tanpa Pangkat"

Posting Komentar