3+ Teladan B J Habibie Yang Patut Kalian Contoh!

-fakta tokoh-
FaktaTokoh.Com- Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih sering dikenal dengan B.J Habibie adalah Mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, beliau adalah salah satu tokoh penting yang ada di Negara Indonesia sebab beliau dikenal sebagai seorang jenius khususnya pada bidang Pesawat Terbang. B.J Habibie memiliki kisah dan perjalanan hidup yang menarik dan penuh dengan teladan yang patut dicontoh agar kita dapat mengikuti langkah beliau;

Tokoh Teladan B.J Habibie Yang Patut Kalian Contoh


Berikut ini adalah 3 teladan yang dapat dicontoh dari B.J Habibie;

Tekad yang Kuat


B.J Habibie adalah seorang pribadi yang memiliki tekad yang kuat, sejak kecil ia sudah tertarik dengan pesawat terbang dan dari ketertarikan menjadi sebuah kecintaan yang harus diperjuangkan, beliau kuliah di ITB dan mengambil jurusan teknik mesin lalu kemudian meneruskan kuliah di Jerman hingga S3 dengan biaya dari orangtua.

Tekad beliau sangat kuat dan mengelora dalam memperjuangkan sebuah kecintaan jika kita dapat mengejar apa yang kita cintai dengan dibekali tekad yang kuat, pasti kita pun bisa menggapainya sebagimana yang B.J Habibie lakukan.

Mencintai Tanah Air


B.J Habibie ternyata sangat disukai oleh negara Jerman karena kejeniusannya hingga pada akhirnya beliau menjadi vice president di tempat ia bekerja yaitu Messerschmitt-BΓΆlkow- Blohm atau MBB, namun saat diminta untuk pulang ke Indonesia beliau tidak sulit mengambil keputusan dan merelakan jabatannya demi membangun Tanah Air khsusnya pada bidang Teknologi.

Bagai pepatah lebih baik hujan batu di negeri sendiri daripada hujan emas di negeri orang, B.J Habibie pulang setelah melepas jabatannya di MBB dan menjadi Meteri Ristek kemudian menjadi pensehat presiden dan kemudian selama 1.5 tahun menjabat sebagai presiden.

Jujur, Berani dan Profesional


Saat beliau menjabat sebagai presiden beliau tidak segan memberantas KKN( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) yang merebak semasa orde baru, salah satu pelakunya adalah tommy soeharto yang terjerat kasus korupsi, padahal Fakta Soeharto adalah seorang yang dekat dengan beliau namun ia tidak memandang itu, sebab kejujuran dan keberanian serta profesionalitas lah yang ia junjung tinggi.

Sekian 3 teladan dari tokoh B.J Habibie semoga berkenan dan dapat bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari tokoh inpirasi. Adapun penulis dalam artikel ini sendiri adalah Ahdan Wabiland. Semoga bermanfaat, trimakasih.
-FaktaTokoh-

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "3+ Teladan B J Habibie Yang Patut Kalian Contoh!"