Bukti, BJ Habibie Sebagai Tokoh Inovasi di NKRI

-fakta tokoh-
FaktaTokoh.Com- B.J Habibie adalah Pria kelahiran Pare-pare, Sulawesi Selatan yang kini sudah berusia 82 tahun, merupakan putra kebanggaan Negara Republik Indonesia sejak zaman Soeharto. Beliau pernah menjabat sebagai presiden Republik Indonesia ketiga pada tahun 1998 sampai tahun 1999.

Fakta B.J Habibie menunjukan bahwa ia adalah salah satu seorang penemu, dia menemukan solusi “krack progression” yakni solusi rambatan kerusakan konstruksi pada bagian pesawat yang menyebabkan pesawat mengalami kegagalan sistem. Sehingga Habibie dijuluki “Mr.crack”.

Dari sekian banyak prestasi yang dilakoni dalam hidupnya, Habibie selalu mempunyai banyak ide-ide cemerlang, kreatif dan inovatif. Sehingga beliau banyak menorehkan atau membuat hasil yang sangat luar biasa, memuaskan dan membanggakan.

Habibie bercerita tentang kisahnya saat di luar negeri dan masih muda dalam upaya mewujudkan semua ide-ide yang ia miliki. Penolakan, keraguan dan pesimis yang dilontarkan orang lain justru tidak membuat Habibie menyerah malah sebaliknya.

Saya pergi ke perusahaan Jerman, Prancis, dan Belanda untuk minta dana. Saya mau bikin seminar pembangunan. Saat itu saya masih umur 21 tahun, Lantas mereka tanya;

"Who are you? You are nothing? (Siapa kamu? Kamu bukan siapa-siapa)".
"No, i am the future of my country (Tidak, saya masa depan negara saya)" tutur Habibie.

Habibie dulu mempunyai cita-cita bahwa dia ingin membuat pesawat terbang sekaligus pesawat terbang pertama untuk Indonesia. Dan kini cita-cita Habibie telah direalisasikannya dengan penuh perjuangan dan semangat, hasil keringatnya pun sudah terbayarkan.

Kegeniusan Habibie dalam bidang dirgantara (penerbangan) membuat banyak lembaga negara di dunia mengakuinya. Habibie juga banyak memiliki penghargaan bergengsi yang diberikan dari dalam negeri bahkan luar negeri, oleh karena itulah kayak jika BJ. Habibie menjadi salah satu Tokoh Indonesia di Indonesia.

Di masa tuanya, kini Habibie yang sering dikatakan sebagai juru cinta menjelma sosok Presiden ini selalu memberi motivasi atau kata-kata bijak untuk calon penerus generasi masa depan agar selalu memajukan negara kita tercinta yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari kisah Habibie yang panjang kita sebagai putra-putri Indonesia dapat mencontoh, bahwa Habibie selalu mendahulukan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi, pekerja keras, pantang menyerah dan sebagainya.

Baca Juga;
  1. Biografi Singkat BJ. Habibie [Awal-Akhir]
  2. Daftar Tokoh Pergerakan Nasional di Indonesia [Nama & Biografi]
  3. Tokoh Terbaik di Dunia [Nama & Biografi]
Demikianlah tulisan singkat mengenai bukti-bukti ontentik bahwa BJ Habibie adalah salah satu tokoh inovasi yang dimiliki oleh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan literasi dan wawasan bagi para pembaca sekalian. Penulis artikel ini ialah Raihan Fahrur. Trimakasih, 
-FaktaTokoh-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukti, BJ Habibie Sebagai Tokoh Inovasi di NKRI"

Posting Komentar