11+ Tokoh Teater di Indonesia dan Dunia [Nama & Biografi] Lengkap

Seni teater dalah seni yang berfungsi untuk upacara ritual atau keagamaan yang ada disuatu wilayah dan negara tertentu, namun ternyata bukan hanya itu saja lantaran sekarang ini seni teater telah menjadi sebuah hiburang yang sangat melegenda bagi masyarakat di seluruh dunia. Oleh karena itulah pada artikel ini akan mengulas tentang nama dan biografi tokoh teater.

Tokoh Teater di Indonesia dan Dunia


Dalam pembahasan ini, setidaknya ada 10 nama tokoh teater yang ada di Indonesia dan juga di dunia yang sangat dikenal oleh masyarakat. Tokoh tersebut diantaranya adalah sebagai berikut;

William Shakespeare

William Shakespeare Adalah seorang yang dapat disebut juga dengan satrawan Inggris pada tahun 1564 sampai dengan 1616 tahun yang lalu. pada saat itu William Shakespeareini juga disebut sebagai seorang budayawan yang sangat besar yang pernah hidup di dunia.

Sampai saat ini karya dari William Shakespeare ini telah di terjemahkan dengan menggunakan berbagai bahasa yang ada di dunia tersebut. dan selain itu karya dari William Shakespeare ini lebih banyak digunakan dari pada karya dari penulis–penulis yang lainnya.

Anton Pavlovich Chekhov

Anton Pavlovich Chekhov adalah seorang yang lahir pada sebagai seorang satrawan dan juga budayawan yang sangat terkenal. pada tahun 1860 sampai dengan 1904 Anton Pavlovich Chekhov ini adalah seorang penulis dan juga seorang dramawan yang sangat hebat yang ada di Rusia.

Dalam hal ini hasil karya yang telah di ciptakan oleh Anton Pavlovich Chekhov ini memiliki banyak sekali tema, diantaranya tentang Kemiskinan,tragedi,birokrasi, dan ada juga tentang drama yang ada di dalam kehidupan sehari-hari yang telah di produksi oleh berbagai kelompok yang ada di dalam dunia teater tersebut.

Jean Paul Sartre

Jean Paul Sartre ini adalah seorang satrawan dan juga seorang penulis yang lahir di paris pada tahun 1905. dalam hal ini Jean Paul Sartre mempunyai sebuah pemikiran tentang gagasan Filsuf Edmund Husserl, yang dalam hal ini drama tersebut menceritakan tentang kesadaran, kebebasan,dan juga tentang eksisistensialisme Heidegger.

Dalam hal ini Jean Paul Sartre mempunyai eksistensialisme yaitu Orisinil. pada tahun 1940 populatitasnya telah mencapai klimaks. sampai saat ini tulisan yang berasal dari karya Jean Paul Sartre ini telah menjadi sebuah contoh karya drama yang modern sampai saat ini.

Bertolt Brecht

Pada tahun 1898 sampai dengan tahun 1956 Bertolt Brecht adalah seorang satrawan dan juga seorang penulis yang handal. selain itu juga Bertolt Brecht ini adalah seorang dramawan dan juga seorang penyair yang handal di bidang ini.

Pada saat itu Bertolt Brecht ini adalah seorang satrawan yang berpengaruh pada abad ke -20 yang berasal dari Jerman. Bertolt Brecht ini adalah seorang yang telah berhasil membuat sebuah kontribusi antara para penulis drama dan penyair yang lainnya secara signifikan untuk dapat memproduksi drama teater. hal ini di lakukan oleh Bertolt Brecht sejak 2 tahun yang lalu.

Edmond Rostand

Edmond Rostand adalah seorang penulis dan juga drmawan yang berasal dari prancis. bukan hanya itu saja Edmond Rostand ini adalah seorang penyair. Edmond Rostand memiliki nama lengkap yaitu Edmond Rostand Alexis Rostand, pada tahun 1868 sampai dengan 1918 Edmond Rostand ini menjadi seorang dramawan dan juga penyair yang terkemuka di daerhanya tersebut.

Banyak sekali orang yang menjadi hasil tulisan Edmond Rostand ini sebagai inspirasinya dalam menulis juga. Edmond Rostand ini adalah seorang yang memiliki sifat romantis dari setiap drama yang telah Edmond Rostand ini bawakan. bukan hanya itu saja Edmond Rostand ini adalah terkenal dengan kebaikannya dalam sebuah permainan Cyrano dan juga Bergerac. permainan Cyrano dan juga Bergerac ini adalah sebuahp permainan yang sangat romantis yang cocok diperankan oleh Edmond Rostand.

Bernard Shaw

Bernard Shaw pada tahun 1856 samapai 1950 adalah seorang yang dapat di sebut sebagai seorang satrawan hebat dan juga terkenal. Bernard Shaw ini adalah seorang yang lair di Dublin lebih tepatnya Bernard Shaw ini lahir di Irlandia.

Bernard Shaw ini adalah seorang penulis drama, kritikus dan juga penulis teater. Bernard Shaw ini adalah seorang aktivis muda yang terkenal pada saat itu. saat itu Bernard Shaw ini tidak pernah sekolah di sekolah yang formal. Bernard Shaw ini adalah seorang yang lebih memilih untuk belajar di sekolah informal yang menurutnya akan jauh lebih nyaman di sekolahan tersebut.

Ratna Riantiano

Ratna Riantiano adalah seorang penari yang hebat. pada tahun 1974 sampai dengan 1975 Ratna Riantiano ini adalah seorang guru penari di daerah Bali. Ratna Riantiano ini telah berkeliling dunia karena hobbya tersebut sebagai seorang penari. pada saat itu Ratna Riantiano ini juga bernah tinggal , menetap di New York.

Pada saat itu Ratna Riantiano ini pernah bermain tari pertama kali di sebuah teater yang kecil dalam sebuah lakon kapai–kapai yang pada saat itu terjadi sekitar tahun 1969. sejak saat itulah Ratna Riantiano ini sering diundang dalam sebuah pentas tari dan karena tari-tarian yang ia bawakan sangat lah menarik.

Pada saat itu Ratna Riantiano ini adalah seorang yang ikut dalam medirikan sebuah teater koma pada tanggal 1 Maret 1977. karena telah menjadi seorag pemain yang handal dan juga terkenal maka dari itu pada saat Ratna Riantiano ini di sutradarai oleh Riantiarno. pada tahun 1978 Ratna Riantiano ini menikah dengan Riantiano.

Arief C. Noer

Arief C. Noer adalah seorang yang lahir pada tanggal 10 Maret 1941 di Cirebon, pada saat itu Arief C. Noer ini meninggal di Jakarta pada tanggal 28 Mei 1995. pada saat umur Arief C. Noer ini telah menginjak 54 Tahun. Arief C.

Noer ini adalah seorang sutradara teater. Pada saat itu sebuah film yang telah di sutradarai oleh Arief C. Noer ini menjadi film yangmenarik dan juga film terbaik, karena pada saat itu telah memenangkan piala citra denga kategori film terbaik dan juga penulis skenario yang paling baik.

Pada saat itu ada beberapa film dari Arief C. Noer ini yang terkenal seperti fil penghianatan G 3 SPKI. Pada zaman dahulu sampai sekarang film ini wajib sekali di tonton untuk masyarakat Indonesia. karena film ini mengisahkan berbagai macam perjuangan yang di lakukan oleh pahlawan nasional kita pada zaman dahulu. film ini harus di tonton pada tanggal 30 September untuk selalu mengenang insiden gerakan 30 september 1965 tersebut.

W.S Rendra

W.S Rendra adalah seorang tokoh dan juga sutradara yang terkenal sampai saat ini. nama dari W . S Rendra ini sudah tidak asing lagi ditelinga orang Indonesia tersebut. Nama W . S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra.

W.S Rendra adalah  Willibrodus Surendra Bawana Rendra ini lahir pada tanggal 7 November 1935 di Solo lebih tepatnya di Jawa Tengah. W . S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra ini meninggal dunia pada tanggal 6 Agustus 2009 di Depok, Jawa Barat pada saat usia W.S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra menginjak 73 tahun.

W.S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra ini telah mendirikan sebuah bengkel teater yang berada di Kota Yogyakartapada tahun 1967. pada saat itu W.S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra ini sering disebut juga sebagai Burung Merak.

Pada saat kolompok dari W . S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra ini kocar kacir dengan tekanan politik membuat W.S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra ini kelabakan dalam kegiatan yang dinlakukannya tersebut.

Sejak kuliah W.S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra memang telah aktif dalam segala macam kegiatan terutama pada teaternya tersebut. Kemudian pada tahun 1985 bulan oktober W . S Rendra adalah Willibrodus Surendra Bawana Rendra ini mendirikan sebuah bengkel teter kembali di Depok.

Jose Rizal Manua

Jose Rizal Manua adalah seorang yang lahir pada tanggal 14 September 1954 di Padang Sumatera Barat pada saat Jose Rizal Manua ini berumur 56 tahun ia adalah seorang pujangga. Pada saat itulah Jose Rizal Manua ini juga mendirikan sebuah eater yang terkenal dan juga memiliki juara pada saat itu.

Baca Juga;

  1. Tokoh Wayang [Nama & Cerita]
  2. okoh Musik Klasik di Dunia [Nama & Biografi]
  3. Tokoh Dragon Ball [Nama & Karakter]

Demikianlah serangkaian penjelasan dan pengulasan mengenai nama dan biografi tokoh teater di Indonesia-Dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga sumber pengetahuan bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11+ Tokoh Teater di Indonesia dan Dunia [Nama & Biografi] Lengkap "

Posting Komentar