22+ Tokoh Islam di Dunia [Nama & Penemuan] Lengkap

Islam adalah salah satu agama yang memang banyak sekali orang yang memeluk agama ini terutama untuk orang Indonesia, hampir 50%, penduduk Indonesia memeluk agama Islam semua. Namun dari sini lah perlu di ketahui bahwa agama ini adalah banyak sekali temuan–temuan yang telah di dapatnya yang sangat keren terutama dilakukan oleh tokoh Islam.

Islam


Orang–orang Islam ini adalah orang yang memiliki peran dan juga pengaruh penting terhadap kemajuan peradaban islam pada saat itu. maka dari itu anak–anak sekarang patut di ceritakan tentang bagaimana perjuangan dalam mengembangkan agama islam ini sampai ke manca negara.

Tokoh Islam


Adapun beberapa hal yang dapat di jadikan sebagai negara dengan tokoh agama islam yang berada di tingkat dunia dan sangat pautut kita banggakan samapai saat ini, diantaranya adalah sebagai berikut;

Abbas Bin Firnas

Abbas Bin Firnas ini adalah orang yang pertama terbang di Udara. Abbas Bin Firnas ini sangat menyukai ciptaan allah yang satu ini yaitu dengan dapat melihat sebuah pemandangangan yang indah dari atas langit yang tinggi. selain itu juga Abbas Bin Firnas ini adalah seorang yang ahli dalam musik, astronom dan juga dalam bidang sastra.

Al Jazari

Al Jazari adalah seorang yang ahli dalam bidang mesin, maka dari itu Al Jazari menjadi seorang Insinyur Mesin. dalam hal ini Al Jazari telah dapat mengembangkan kemampuannya dalm merangkai mesin dan membuat jam tangan untuk mengetahui ketepatan dalam melaksanakan puasa, sholat dan juga haji. hasil yang paling besar adalah jam gajah yang telah di buatnya dengan waktu yang sangat tepat.

Ibnu Sina

Ibnu Sina adalah salah satu tokoh yang sangat bijaksana. ia di sebut juga sebagai bapak kedoteran. hal ini terjadi karena ia adalah seorang yang dapat menyembuhan penyakit. Ia juga pernah melakukan berbagai operasi untuk orang–orang yang sakit. hasil karyanya berupa Al-qur’an telah menjadi rujukan untuk dunia kedokteran. Selengkapnya, baca; Ibnu Sina dan Sejarah Hidup Dokter Serba Bisa

Al Zahrawi

Al Zahrawi ini adalah seorang dokter bedah. Al Zahrawi ini telah mengangkat banyak sekali peralatan yang dapat digunakan oleh para dokter bedah yang lainnya. dan sampai sekarang alat bedah tersebut masih saja di gunakan tapi mungkin ada beberapa perubahan saat penggunaanya tersebut.

Fatimah Al Fitri

Fatimah Al Fitri adalah seorang yang telah mendirikan salah satu Universitas ternama yang ada di Dunia. universotas ini berada di daerah Maroko, lebih tepatnya di daerah Kompleks Masjid Al Qawariyin yang berada di FAZ. Dan kemudian untuk adiknya mendirikan sebuah Universitas di Negara Spanyol.

Ibnu Al Haytham

Ibnu Al Haytham adalah seorang yang telah menemukan sebuah penelitian bahwa diri nya dapat mengetahui mengapa ia dapat melihat. dan hal ini juga berpengaruh terhadap posel yang sedang di raihnya tersebut. Ibnu Al Haytham ini adalah seorang yang sangat ahli di bidangnya sehingga ia berkelana untuk mnyebarkan agama islam juga.

Ibnu Battuta

Ibnu Battuta adalah seorang yang suka sekali dengan berkelana. ia berkelana saat umurya sudah menginjak 29 tahun. tujuan dari Ibnu Bttutah ini berkelana adalah agar ia dapat berdakwah, jadi tidak ingin menjajah ataupun menguasai dari sebuah wilayah yang sedang ia datangi tersebut.

Jabir Ibnu Hayyan

Pada abad ke 8 Jabir Ibnu Hayyan adalah seorang yang ahli dalam bidangnya dan ia juga adalah seorang yang menyempurnakan parfum pada masa itu dan sampai sekrng masih terus digunakan. perlu diketahui bahwa proses pengkristalan, pencairan dan juga pemurnian dari suatu zat kimia adalah salah satu buatan dari Jabir Ibnu Hayyan. Selengkapnya, baca; Fakta Menarik Bapak Kimia Modern

Koca Mimar sinan

Koca Mimar sinan adalah seorang arsitek ternama dan ahli di dunia. Koca Mimar sinan ini adalah seorang yang arsitek pada abad ke 16. ia adalah seorang yang berasal dari keturunan kristen dan kemudian ia menjadi seorang mualaf dan masuk islam. pada saat itu Koca Mimar sinan telah membuat bangunan megah kira – kira sekitar 470 bangunan yang megah dan juga Indah.

Laksamana Cheng Ho

Laksamana Cheng Ho adalah seorang yang pendatang yang telah membawa pesan perdamaian. pesan dakwah Laksamana Cheng Ho tentang islam yang membawa perdamaian dan juga membawa kebenaran di dalamnya. sehingga dalam hal ini tidak heran jika islam akan membawa perdamaian bagi semua masyarakat yang ada di sekitarnya.

Al Farabi

Al Farabi adalah seorang ilmuan yang berpengaruh dalam perkembangan islam dan merupakan seorang yang ahli dalam filsuf islam yang berasal dari daerah Frab, lebih tepatnya di daerah khazaztan. namun dari itu Al Farabi ini juga di kenal dengan nama Nasir Muhamad. ia adalah seorang pemikir yang handal dari abad pertengahan yang di lakukan oleh Al Farabi tersebut.

Al Batanai

Al Batanai adalah seorang astonomi dan juga matematikawan yang berasal dari negaran Arab. ia adalah seorang yang telah menemukan bahwa tahun tersebut adalah sebuah tahun yang terdiri dari 365 hari 5 jam , 45 menit dan juga 24 detik. selain itu juga al- batani adalah seorang yang telah menemukan pertingan dari trigonometri itu.

Ibnu Sina

Ibnu Sina adalah seorang yang ahli dalam filusufis, selain itu juga ia adalah seoran yang ilmuwan yang handal. iya juga adalah seorang dokter yang profesional. selain itu juga ia adalah seorang penulis yang produktif dan telah menciptakan banyak karya.

Ibnu Rusyd

Ibnu Rusyd lahir pada tahun 1126. ia lahir di Marrakesh Maroko. Ibnu Rusyd ini meninggal pada tanggal 10 desember 1198. selain itu Ibnu Rusyd ini juga dikenal dengan nama Abu Walid Muhamad bin Rusyd. perlu diketahui bahwa ia memiliki seorang ayah dan juga kakek yang terkenal, karena ia adalah seorang pemimpin hakim–hakim yang terkenal pada masanya.

Muhamad Bin Musa AL- Khawarizmi

Muhamad Bin Musa AL- Khawarizmi adalah seorang yang ahli dalam astronominya dan juga di bidang matematikanya. Muhamad Bin Musa AL- Khawarizmi ini adalah seorang atrpologi, geografi yang berasal dari persia. Muhamad Bin Musa AL- Khawarizmi ini lahir pada tahun 780. dan Muhamad Bin Musa AL- Khawarizmi meninggal pada tahun 850 di negara Baghdad.

Umar Khyam

Umar Khyam adalah seorang yang lahir pada tanggal 4 Desember 1131, ia lahir di daerah Nishapur, lebih tepatnya di daerah Iran. nama asli dari Umar Khyam adalah Umar Bin Ibrahim, iya terkenal sebagai seorang yang suka membuat tenda. Umar Khyam juga ahli dalam matematika sehingga ia juga di juluki sebagai matematikawan.

Tsabit Bin Qurrah

Tsabit Bin Qurrah adalah seorang yang dikenal dengan ini adalah seorang yang ahli dalam astronominya, ia juga adalah seorang matematikawan yang berasal dari negara Arab. Tsabit Bin Qurrah ini juga dikenal sebagai seorang Thabit dalam bahasa latin yang di gunakannya tersebut. Tsabit Bin Qurrah ini adalah seorang yang lahir di kota Harran, lebih tepatnya di negara Turki.

Muhamad bin Zakariya Al- Razi

Muhamad bin Zakariya Al- Razi adalah seorang yang ahli dalam segala hal. ia merupakan seorang pakar sains yang berasal dari negara Iran. Muhamad bin Zakariya Al- Razi ini adalah seorang yang hidup pada tahun 864 sampai dengan 930. Muhamad bin Zakariya Al- Razi ini lahir di negara Rayy.

Abu Musa Jabir Bin Hayyan

Abu Musa Jabir Bin Hayyan adalah seorang ilmuan yang di kenal dengan nama Geber di dunia barat. Muhamad bin Zakariya Al- Razi ini lahir di negara Khuffah di negara Iran pada tahun 722 dan Muhamad bin Zakariya Al- Razi ini wafat pada tahun 804. hal terbesar yang di lakuakan oleh Muhamad bin Zakariya Al- Razi ini adalah dalam bidang kimia.

Ibnu Battutah

Ibnu Battutah adalah serang yang lahir di Tangier, lebih tepatnya di daerah Moroko pada tahun 1304 dan juga 1307, Ibnu Battutah berangkat hajidan juga melakukan jiarah pada umurnya yang ke dua puluh tahun. ia juga telah melakukan perjalanan yang amat penting menurut Ibnu Battutah tersebut.

Baca Juga;
  1. Tokoh Pembaharuan Islam [Nama & Biografi]
  2. Tokoh Terbaik di Dunia [Nama & Biografi]
  3. Tokoh Idola di Indonesia [Nama & Biografi]

Demikianlah serangkaian tulisan dan penjelasan mengenai nama dan daftar tokoh Islam di dunia. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga inspirasi yang mendalam bagi segenap pembaca sekalian, trimakasih,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "22+ Tokoh Islam di Dunia [Nama & Penemuan] Lengkap"

Posting Komentar