Joko Widodo dan 7 Fakta Unik Yang Dimiliki!

FaktaTokoh.Com- Tak terasa sudah empat tahun berlalu masa pemerintahan Presiden ke-7 Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Itu berarti pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 tersebut masih memiliki satu tahun masa jabatan lagi. Karirnya pada dunia pemerintahan di mulai sejak beliau menjabat sebagai Wali Kota Solo pada 28 Juli 2005 s/d Oktober 2012, lalu sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 s/d 16 Oktober 2014 sebelum menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Dan sudah dapat di pastikan bahwa beliau akan kembali bertarung di pemilu tahun 2019.

Joko Widodo


Terlepas dari hal itu Joko Widodo masih merupakan presiden aktif Indonesia yang harus menjalankan roda pemerintahan. Sudah banyak hal yang dilakukan presiden ini untuk mencapai kemajuan Indonesia salah satunya adalah semakin meratanya pembangunan di Indonesia.

Fakta-Fakta Joko Widodo


Dibalik semua kerja keras yang dilakukannya, ternyata presiden kita ini memiliki beberapa fakta unik lohh. penasaran kan apa fakta menarik dari Joko Widodo?. Berikut adalah 5 fakta unik tentang Jokowi selama menjabat sebagai presiden.

Kuis Berhadiah Sepeda

Dalam kunjungan kerjanya ke beberapa daerah, Presiden Jokowi kerap sekali mengadakan kuis berhadiah sepeda. Mulai anak muda sampai dengan dewasa pun berkesempatan untuk mendapatkan hadiah sepeda dari kuis tersebut.

Tak ketinggalan respond masyarakat yang sangat antusias untuk dapat berpartisipasi secara langsung merupakan sinyal positif diterimanya kunjungan beliau ini. kuis ini dibuat bukan tanpa alasan melainkan agar masyarakat lebih mengenal wawasan kebangsaan serta kebudayaan di Indonesia melalui pertanyaan yang telah disediakan.

Suka Berolahraga

Dibalik semua persiapan Asian Games 2018 di Indonesia. Ternyata Presiden Joko Widodo memiliki cara unik untuk menjaga kebugaran badan. Yupp yaitu olahraga, olahraga memang memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi stress. 

Apalagi beliau merupakan publik figur yang dituntut untuk tampil prima di setiap hadapan rakyatnya. Di sela waktu luangnya beliau sangat suka berolahraga panahan, jogging, bersepeda, bahkan latihan tinju. Kegiatan ini merupakan hasil positif yang diharapkan agar warga negara Indonesia juga turut menjaga kesehatannya dengan berolahraga.

Pecinta Hewan

Fakta unik selanjutnya adalah hobi Preiden Jokowi yang memelihara hewan. Tak hanya memeliharanya, diantara hewan-hewan tersebut dilepas bebas di Istana Bogor namun tetap diberi makan.

Hewan tersebut antara lain burung, kodok, kambing, dan kucing. Hobi uniknya tersebut beliau lakukan bukan tanpa alasan melainkan untuk menghibur serta melepaskan penat dari banyaknya tugas kenegaraan.

Hobi Naik Motor

Tak mau kalah saing dengan Dilan, Presiden Jokowi juga memiliki hobi unik yaitu mengendarai motor. Memang sudah sejak lama beliau hobi naik motor puncaknya ketika beliau melakukan touring motor di daerah Sukabumi pada bulan April lalu.

Dengan mengendarai sepeda motor Chopperland hasil modifikasi Royal Enfield Bullet 350 cc karya anak bangsa lengkap dengan jaket layaknya Dilan membuat hal ini menjadi perbicangan hangat di sosial media. Touring motor tersebut sering beliau lakukan bukan tanpa alasan melainkan agar beliau lebih menyatu dengan rakyatnya terutama para pemuda yang menyukai sepeda motor.

Logatnya yang Khas

Kemampuan berbahasa inggris merupakan modal penting seseorang untuk dapat berinteraksi dengan dunia luar. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang memiliki kemampuan berbahasa inggris yang cukup unik.

Dimana ketika terdapat agenda atau forum internasional beliau sering kali berbahasa inggris dengan logat khas jawa, meskipun sering ditawarkan untuk menggunakan jasa penerjemah bahasa namun beliau tetap percaya diri untuk berbicara langsung kepada lawan bicaranya.

Nah, itulah kelima fakta menarik tentang Presiden ke-7 Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang patut kita apresiasi. Kita harus bangga memiliki presiden yang unik dan pernah masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia tahun 2015 versi majalah time.

Baca Juga;
  1. 15+ Fakta Jokowi (Joko Widodo), Yang Wajib Anda Ketahui!
  2. Joko Widodo dan Kedekatannya dengan Ulama

Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan wawasan dan juga memberikan serangkaian pemahaman bagi segenap pembaca sekalian, mengenai tokoh terpenting bagi Indonesia pada saat ini, yaitu Joko Widodo. Penulis artikel ini adalah Abdurrahman. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Joko Widodo dan 7 Fakta Unik Yang Dimiliki!"

Posting Komentar