Merry Riana: Wanita Energik, Penghasil Jutaan Dolar

FaktaTokoh.ComMerry Riana adalah salah satu sosok wanita tangguh Indonesia yang paling banyak diperbincang dalam penulisan maupun motivator di wilayah-wilayah Indonesia dan Asia Tenggara. Oleh karena itulah pada artikel ini akan memberikan gambaran secara singkat mengenai profil Merry Riana.

Merry Riana


Catatan biografinya Merry Riana adalah asli kelahiran dari kota betawi, yakni di Jakarta, 29 Mei 1980. Wanita ini menjadi sorotan negara Asia terutama negara Singapura di mana Merry adalah salah satu wanita pengusaha, motivator, direktur, dan sekaligus sebagai penulis.

Penulis Buku

Penulisannya menjadi melejit ketika judul bukunya diterbitkan dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Judul buku itu adalah A Gift From a Friend pada tahun 2006 yang berisi menceritakan kisah hidupnya sendiri baik dari pengalaman maupun latar belakang Marry.

Hal yang paling menarik dari buku ini adalah kisah pengalaman yang dituliskan mengenai kondisi keluarganya saat itu yang terpakasa mengamankan dirinya dari peristiwa kerusuhan dan krisis moneter (krismon) yang melanda Indonesia

Kuliah di Singgapura

Saat itu, usianya baru menginjak 18 tahun dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan Universitas Trisakti, Singapura. Adanya krisis moneter yang ada di Indonesia, orang tua Marry sangat khawatir kepadanya.

Terlebih lagi pada soal kelanjutan pendidikan sang anak untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah. Oleh karena itu, orang tua Merry memutuskan untuk mengirimkannya ke Singapura dan melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi lagi dengan bantuan utang pemerintah setempat.

Kala itu, pemerintah Singapura memberikan bantuan kepada beberapa pelajar di Jakarta yang
memiliki prestasi cukup baik., salah satunya adalah Marry. Biaya perkuliahan di Singapura, memeng terbilang cukup mahal. Sampai-sampai tidak terasa utang orang tua Merry kepada pemerintah Singapura mencapai lebih dari 4000 dolar Singapura atau setara dengan lebih dari Rp. 400.0000.000
rupiah.

Semua itu mereka lakukan demi anaknya untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikannya yang lebih tinggi lagi. Semua itu ia hargai atas perjuangan orang tuanya selama ini. Kehidupan keseharinnya di Singapura memang terbilang sangat miris sekali.

Kehidupannya yang serba kekurangan, ditambah lagi biaya kehidupan di sana yang serba mahal menjadikan ia harus hidup serba hemat. Berpuasa atau memakan mie selama bertahun-tahun, menjadi kebiasaan untuk bisa melanjutkan kehidupannya di Singapura demi meraih impian serta masa depan yang cerah.

Beberapa kekuatan yang menjadikan ia tetap bertahan adalah pertama berani bermimpi besar untuk mengubah nasib keluarganya yang serba kekurangan menjadi berkecukupan. Kedua Action, tidak hanya mampu bermimpi besar dan membayangkannya saja. Namun, perlunya sebuah perjuangan yang harus ia lakukan demi mewujudkan impiannya tersebut. Dan yang terakhir adalah Passion, semua pekerjaan yang dilakukan atas dasar cinta dan sungguh-sungguh agar mampu membuahkan hasil yang manis.

Wanita Sejuta Dolar

Berkat semangat dan kegigihannya dalam menjalani hidup ini, wanita energik itu mampu meraup kesuksesannya dengan penghasilan satu juta dolar Amerika Serikat (AS) di usia yang masih terbilang muda untuk kalangan pebisnis, yakni pada usia 26 tahun. Wanita cantik ini juga mendapatkan julukan sebagai wanita sejuta dolar karena berkat kesuksesannya yang mampu membuat inspirasi banyak orang, terlebih lagi pada kaum hawa.

Tak lupa kutipan-kutipan di akun media sosialnya juga sanggup bikin kita kuat dalam menghadapi sebuah cobaan di dunia. Dari situ, mampu dijadikan sebuah objek kunjungan pencarian paling banyak dan mampu menjadikan sebuah panutan sebagai wanita sukses yang berpenghasilan jutaan dolar
Amerika Serikat.

Demikianlah tulisan dan pembahasan secara lengkap mengenai Wanita Energik, Penghasil Jutaan Dolar yaitu Merry Riana. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca sekalian, penulis dalam artikel ini adalah Ainun Nadhifah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merry Riana: Wanita Energik, Penghasil Jutaan Dolar"

Posting Komentar