5+ Fakta Steve Jobs Yang Jarang Diketahui!

FaktaTokoh.Com- Fakta-fakta yang bersifat rahasia dan jarang dketahui mengenai Steve Jobs sang CEO Apple yang terkenal serta menjadi inspirasi merupakan salah satu fokus yang ada di dalam artikel ini.

Fakta Steve Jobs


Adapun beberapa fakta yang dikemukan oleh penulis ayang cukup menarik dan unik mengenai Steve Jobs yang belum tentu diketahui setiap orang, antara lain;

Pernah diberi tawaran untuk melompat 2 kelas sekaligus

Tidak menyangkanya bukan? Karena kejeniusan Steve Jobs, ia pernah diberi usulan oleh pihak sekolah untuk melewati dua kelas sekaligus dari kelas empat ke kelas tujuh. Namun, atas pertimbangan orang tua angkat Steve Jobs, ia hanya melompati satu kelas dari kelas empat ke kelas enam.

Bersama Wozniak membuat alat yang dapat menggunakan telepon secara gratis.

Ya, alat tersebut adalah Blue Box dan merupakan alat pertama yang dibuat oleh Steve Jobs dan Wozniak dalam jumlah yang banyak. Dengan menggunakan prinsip frekuaensi yang sama, alat tersebut dapat mengelabuhi perusahaan telepon AT & T dan mereka dapat menelpon secara gratis.

Steve dan Wozniak awalnya menggunakan alat tersebut untuk keisengan belaka, bahkan mereka pernah menelpon Paus di Vatikan dengan alat itu!. Kemudian merekan mendapat ide untuk menjual alat tersebut seharga $150 dengan biaya produksi $40, mungkin ini ya yang mendasari barang-barang Apple selalu dijual mahal.

Membuat berbagai proyek baru karena Apple II disebut ciptaan Wozniak

Setelah keberhasilan yang hebat pada Apple II, Steve memuat berbagai proyek baru dengan salah satu ambisinya menciptakan mesin yang dikenang dengan ciptaannya sendiri karena Apple II disebut-sebut sebagai ciptaan Wozniak.

Beberapa proyek yang pernah ia kerjakan antara lain Lisa dan Machintos. Awalnya Jobs memimpin proyek Lisa tetapi dirinya dikeluarkan dari proyek tersebut dan memimpin proyek baru yang bernama Machintos. Namun hasilnya tidak diragukan lagi, berbagai inovasi baru yang muncul di machintos yang belum pernah ada di computer lain di masanya yang menjadi dasar computer pada era ini.

Orang yang sangat perfeksionis

Jobs merupakan orang yang sangat perfeksionis mengenai sebuah desain bahkan hal terkecil sekalipun misalnya mengenai warna garis di dalam chip komputer. Hal ini ia dapat dari ayah angkatnya yang mengatakan bahwa seorang tukang kayu tetap menggunakan kayu yang terbaik untuk membuat bagian belakang lemari walau tidak ada yang mungkin melihatnya.

Walaupun hal ini terkadang membuat penundaan dalam peluncuran produk, tetapi Jobs menjamin semua bagian dari produknya sempurna bahkan bagian yang hanya dilihat oleh teknisi seperti warna garis di dalam chip komputer.

Menciptakan 2 brand terbaik pada eranya, yaitu apple dan pixar

Seorang jenius yang menciptakan perusahaan yang berada di persimpangan antara seni dan tekhnologi, apple dan pixar digadang sebagai brand terbaik yang menciptakan produk hasil perpaduan antara seni dan tekhnologi.

Apple dengan kesuksesannya menginovasi era computer baru yaitu machintos yang menjadi computer pertama dengan pengolahan grafis, sedangkan pixar yang menjadi film dengan kesuksesan besar dalam film perdana toy story yang dihasilkan dari teknologi.

Tak hanya berhenti di situ, apple dan pixar terus saja berinovasi dengan menghasilkan produk dan karya baru yang sesuai dengan keinginan konsumen. Karya apple antara lain iPod, iTunes, iPhone, iPad dan iCloud, sedangkan karya pixar antara lain Toy Story 1, Toy Story 2, Toy Story 3 dan karya pixar lainnya.

Demikianlah tulisan mengenai Fakta Steve Jobs Yang Jarang Diketahui. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan yang mendalam bagi segenap pembaca sekalian, adapun penulis artikel ini adalah Stefanus Gaga. Trimakash, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Fakta Steve Jobs Yang Jarang Diketahui!"

Posting Komentar