Prestasi dan Penghargaan yang Gemilang Najwa Shihab

Faktatokoh.com-Personil Band Slank hingga tokoh penting seperti orang nomer satu di Indonesia, pernah menjadi narasumbernya. Terkenal dengan literasi yang luas, pemikiran yang terbuka, dan kemampuan komunikasi yang hebat. Wanita kelahiran Makasar 16 September 1977 ini, banyak dikagumi oleh para fansnya.

Najwa Shihab


Dikenal sebagai News Presenter, Najwa Shihab berhasil mendapatkan hati masyarakat dalam setiap acara yang dipandunya. Menyampaikan Berita dan memandu Acara Talkshow dengan lugas dan mendalam adalah gaya yang melekat di diri

Nana, sapaan akrab wanita satu orang anak ini. Quraisy Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII mendidik ke enam anaknya dengan kaidah-kaidah agama yang kuat. Sebagai seorang ayah barang tentu sudah menjadi kewajiban untuk melindungi anak-anaknya dari perlaku dan pergaulan yang buruk.

Sering Sholat Berjamaah dengan Keluarga

Nana remaja dan kelima saudaranya tidak dapat merasakan berkumpul dengan teman- temannya waktu malam. Keluarga religius ini memiliki ritual saat malam tiba yakni Salat Magrib Berjamaah, mengaji Al-Quran, lalu ratib Haddad bersama. Namun hal itu tak lagi menjadi rutinitas rutin oleh Naja Shihab saat ia masuk bangku pekuliahan.

Selalu Berprestasi Saat Di Sekolah dan Didunia Entertaiment

Nana Shihab memang dikenal pandai sejak masih menjadi pelajar. Bahkan saat SMA Nana Shihab berhasil menjadi peserta Pertukaan Pelajar di Amerika yang diselenggaakan oleh Yayasan Bina Antar Budaya. Setelah SMA, Nana melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia Fakultas Hukum, lulus pada tahun 2000 dan, Pasca Sarjana Bidang Hukum di Universitas Melbourne, Australia pada tahun 2008.

Dengan pendidikan yang tinggi Nana Shihab mengawali pofesinya di layar tv tepatnya di RCTI. Namun pada tahun 2001 Nana pindah ke MetroTV dengan alasan, disana dapat menjawab minat besanya pada dunia junalistik.

Pada 2005 nama Nana Shihab mulai melambung dan menjadi salah satu wartawan yang dapat dipehitungkan melalui liputannya tentang Paska Bencana Tsunami Aceh. Berkat liputannya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya memberinya penghargaan PWI Jaya Award. Selain itu, penghargaan HPN Award juga diraihnya. Tak sampai disitu penghargaan juga terus diraihnya selama berjurnalis di MetroTV antara lain;
  1. Panasonic Awards sebagai jurnalis terbaik Metro TV tahun 2006Konvensi Asian American Journalist Association sebagai Senior Journalist tahun 2006.
  2. Asian Television Awards sebagai Best Current Affairs/Talkshow presenter tahun 2007.
  3. World Economic Forum (WEF) Sebagai Young Global Leader (YGL) tahun 2011
  4. Panasonic Gobel Awards sebagai Pembawa Beita Dan Talkshow Tefavorit 2015, dan 2017
  5. Dan masuk sebanyak 10 kali dalam nominasi di Ajang Penghargaan Panasonic Gobel Awadrs Agustus 2017, 
Melalui episode Catatan tanpa Titik, ia secara resmi mengundurkan diri dari MetroTV yang telah membesarkan namanya. Entah apa alasan ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

Wanita Inspirator

Namun untuk para penggemar Najwa Shihab sekarang dapat kembali lagi melihat keahliannya dalam mendapatkan infomasi langsunng dari narasumber dengan gaya Najwa Shihab di acara Mata Najwa di Trans7.

Tentu dari prestasi-prestasi yang ditoreh Najwa Shihab dapat menginspirasi kalangan anak muda untuk menjadi pribadi yang profesiaonal, totalitas, dan berkompeten dari segala bidang apapun entah junalis, politik, budaya, pendidikan, dan bidang lainnya. Karena hal ini semua akan berdampak positif bagi diri sendiri, orang lain dan bangsa indonesia. Ayo wujudkan indonesia maju dengan menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Demikianlahn tadi tulisan tentang Prestasi dan Penghargaan yang Gemilang Najwa Shihab, semoga degan adanya tulisan ini dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi segenap pembaca. Adapun tulisan ini di tulis oleh Dino Laferda. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Prestasi dan Penghargaan yang Gemilang Najwa Shihab"

  1. Alhamdulillah
    Jangan lupa setelah dibaca, comment dan share artikel tersebut. Terimakasih

    Jangan lupa baca juga

    http://www.faktatokoh.com/2018/05/800-kata-lebih-dekat-dengan-bu-menteri.html?m=1

    BalasHapus