Susi Pudjiastuti Mentri Nyentrik dan Inspiratif

FaktaTokoh.Com- Susi Pudjiastuti siapa yang tidak mengenal beliau? Perempuan kelahiran Pangandaran, 15 januari 1965. Susi Pudjiastuti merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan dari kabinet kerja 2014-2019. Susi merupakan salah satu wanita yang tangguh dan mampu menaklukan lautan.

Mengapa demikian? Hal tersebut dilihat dari segudang bakat yang dimilikanya. Pada usia 31 tahun Susi Pudjiastuti sudah mampu mendirikan pabrik pengolahan ikan dengan nama PT. ASI Pudjiastuti marine Pruduct.

Pemilik PT. ASI Pudjiastuti Marine Pruduct


Produk unggulan yang dihasilkan berupa olahan lobster dengan merek Susi brand, bisnisnya tersebut kini sudah meluas hingga dikenal sampai mancanegara. Usahanya tidak berhenti di dunia perikanan saja pada tahun 2004 Susi memulai usahanya di bidang penerbangan yaitu dengan membeli sebuah pesawat jenis Cessna Caravan dengan harga yang fantastis yaitu Rp. 20 miliar dengan menggunakan pinjaman bank.

Usahanya kali di beri nama PT. ASI Pudjiastuti Aviation, hingga saat ini usahanya tersebut sudah mampu mengoprasikan 50 pesawat dengan berbagai tipe. Tidak lepas dari tugas utamanya seorang Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti sudah mampu menertibkan ilegal fishing yang yang kerap di lakukan oleh kapal asing.

Pengebom Kapal Asing


Susi Pudjiastuti dengan gagahnya memberi perintah untuk mengbom kapal asing yang berusaha mencuri ikan, hal tersebut dilakukan untuk memberi jera kepada kapal asing agar tidak mengambil kekayaan indonesia terutama ikan dengan mudah.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan kepulauan terbesar di dunia, dimana sumber daya laut sangat berlimpah di dalamnya. Susi Pudjiastuti merupakan wanita pertama yang mampu terjun langsung kelapangan untuk melihat langsung lokasi yang dapat digunakan untuk membangun perokonomian masyarakat terutama nelayan.

Susi Pudjiastuti Sosok yang Tegas


Susi Pudjiastuti merupakan seseorang yang tegas, beliau tidak segan memberi sanksi yang berat kepada pelanggar hukum, terutama yang melanggar hukum laut. Pada kesempatan bulan lalu (maret) susi melakukan panen raya rumput laut di kampung Saharei Distrik Fakfak Timur, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Pada kesempatan kali itu Susi Pudjiastuti tidak segan-segan untuk terjun langsung dan bergabung bersama masyarakat untuk memanen hasil rumput laut. Susi Pudjiastuti memberi motivasi kepada masyarakat agar lebih mencintai lingkungan dengan cara tidak membuang sampah di laut, tidak menangkap ikan dengan cara di portas sehingga usaha Susi Pudjiastuti yang telah di lakukan tidak sia-sia.

Demikianlah tulisan mengenai pengulasan terhadap Susi Pudjiastuti yang ditulis dan disajikan oleh Nanda Ceptian Putri, dengan judul asli dalam artikel ini sendiri ialah Sang Penakluk Laut "Perempuan Tangguh dari Pangandaran". Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Susi Pudjiastuti Mentri Nyentrik dan Inspiratif"

Posting Komentar