Ibu Kita Kartini

Inspirasi Bagi Kaumnya

Faktatokoh.com - Habis gelap terbitlah terang, mendengar semboyan itu mengingatkan pada sosok pejuang dari kalangan kaum wanita yang tangguh. Semboyan yang telah diberikan kepadanya sangat cocok untuk beliau kareena perjuanganya demi pendidikan dan kebangkitan bangsa, Raden Ajeng Kartini, mendengar kata ini mengigat akan perjuanganya.

Kartini Sosok Pahlawan Bagi Kaum Wanita

Beliau, adalah sosok pejuang dari kalangan kaum wanita yang pengaruhnya sangat besar bagi kebangkitan bangsa. Beliaulah sosok yang memperjuangkan adanya persamaan gender antara kaum pria dan wanita dalam hal pendidikan, yang dulunya kaum wanita hanya mengenal pekerjaan rumah yaitu memasak, menyapu, mencuci dan tidak ada yang boleh mengenyam pendidikan seperti sekarang ini.

Pada zaman dulu yang wajib mengenyam pendidikan hanyalah kaum pria dan para wanita yang masih golongan keluarga bangsawan. Melihat hal ini, kartini menangis dalam hati karena melihat anak-anak desa yang tidak bisa mengenyam pendidikan sama sekali. sangat disayangkan sekali jika melihat keadaan seperti ini, dengan niat dan tekat yang bulat serta teguh memperjuangkan pendidikan bagi perempuan indonesia.

Kartini mampu mendobrak takdir perempuan indonesia, kini berkat beliaulah perempuan indonesia bisa bebas dari belenggu kejamnya takdir perempuan masa itu.

Impian R.A Kartini Untuk Kaum Wanita

Raden Ajeng Kartini adalah pejuang dan ibu bagi kita semua beliau yang memperjungkan anak-anak bangsa perempuan yaitu kita semua sebagai kaum perempuan. Kita semua harus bangga mempunyai sosok yang patut kita teladani sehingga kita semua dapat berpendidikan yang lebih tinggi seperti ini.

Yang dulunya kaum perempuan sangatlah kelam sekali atau bisa disebut gelap dalam semua pekerjaanya, setelah hadir sosok penerang bagi perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini kita harus bangga, bangga dengan indonesia yang mempunyai pahlawan bangsa atau pahlawan nasional seperti beliau.

Bukam hanya negara indonesia saja yang harum akan nama itu tetapi kota kelahiranyapun sangat harum akan namanya. Sosok yang membuat harum kotanya dengan keberanian dengan keteguhan serta pengorbanan yang tulus maka hasilnya juga akan berbuah besar seperti sekarang.

Mengenang Jasa Kartini

Mengingat sekarang bulan kelahiranya patutlah kita semua sebagai warnga negara indonesia dan kaum perempuan yang berhasil diperjuangkanya hingga kita semua dapat merasakan bagaimana kita mendapatkan pendidikan yang layak yang sesuai dengan kebutuhan kita, kita harus mengenang bulan kelahiran ini dengan berbagai kenangan masing - masing atas ucapan terima kasih kepadanya. Dengan ini, kita juga wajib untuk meneladaninya.

Demikianlah tulisan mengenai Ibu Kita Kartini, semoga bermanfaat dan juga bisa menjadi inspirasi unuk kaum wanita serta dapat menginspirasi di hati para pembaca.Kurang lebihnya mohon maaf. Penulis artikel ini adalah Indah Najwa. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu Kita Kartini"

Posting Komentar