BJ Habibie dan 3 Hal Wajib Yang Harus Kamu Teladani!

Mr.Crack adalah salah satu tokoh kebanggan Bangsa Indonesia. Bagi saya alasannya bukan karena beliau adalah presiden RI ke-3, namun teladan beliau sebagai seorang pemimpi. Ia adalah Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie. Puluhan bahkan ratusan media baik dalam negeri maupun luar negeri membicarakan pencapaian beliau. Ada tiga hal utama dari B.J Habibie yang wajib diteladani banyak orang.

BJ Habibie dan Hal Wajib Yang Kamu Teladani


Hal-hal wajib yang bisa diteladani dari BJ Habibie, antara lain adalah sebagai berikut;

Konsisten Terhadap Mimpi


Semua orang bisa bermimpi, namun tidak semua konsisten dengan mimpi-nya. Berbeda dengan Habibie yang telah menunjukkan tekad untuk mewujudkan mimpi-nya. Sejak berada di bangku SD, beliau sudah minat dalam bidang eksak.

Dibuktikan dengan prestasi-prestasi beliau yang selalu menjadi siswa terbaik. Habibie menjadi salah satu pemuda cerdas yang berhasil mendapatkan beasiswa negara yang mengantarnya untuk menuntut ilmu di Negeri Der Panzer.

Rasa tanggung jawab besar terhadap mimpi-nya membuat beliau mengisi sebagian besar waktu dengan belajar lebih giat. Ia merelakan waktu liburan dengan ujian, alhasil beliau berhasil menyelesaikan gelar doktor dengan predikat Summa Cum Laude dengan nilai sempurna. Sungguh, tokoh nasional ini sangat luar biasa!

Kecerdasan Habibie Menggemparkan Dunia


John F Kennedy berkata, “Kemajuan ilmu adalah kekuatan”. Pepatah ini menggambarkan sosok Habibie yang berhasil menjadikan ilmu-nya menjadi kekuatan yang menggebrak kemajuan dunia. Berkat ilmu yang beliau miliki, terciptalah Faktor Habibie yang bermanfaat bagi perkembangan industri pesawat terbang.

Teori ini telah diapresiasi oleh banyak pihak, mulai dari Penghargaan Ganesha Praja Manggala Bhakti Kencana dari Institute Tekhnologi Bandung, hingga Edwars Warmer Award dan Award of Karman yang setara dengan Nobel.

Berkat jasa-nya bagi perkembangan pesawat terbang, B.J Habibie dijuluki Mr.Crack oleh sunia internasional. Hal tersebut adalah bukti dari bakti seorang B.J Habibie bagi imu pengetahuan di saat banyak pelajar yang tidak memanfaatkan ilmu mereka bagi lingkungan sekitar.

Saya Habibie, Saya Indonesia


Menurut penulis, point ini adalah point terbaik yang harus di teladani dari seorang B.J Habibie. Kesuksesan yang anda miliki akan sia-sia jika anda tidak kembali untuk membangun tanah air tercinta.

Habibie meninggalkan karir gemilang-nya di Jerman dan kembali ke tanah air dan menjadi pelopor berkembangnya Teknologi Indonesia hingga menjadi tokoh nomor wahid di Indonesia. Beliau dedikasikan ilmu yang dimilki melalui pesawat N250 sebagai kebanggan RI, kemudian Habibie memanfaatkan kecerdasannya untuk menekan krisis moneter saat beliau menjabat sebagai presiden. 

Tidak hanya itu, bukti pengabdiannya pada ibu pertiwi diwujudkannya dengan The Habibie Center – Sebuah organisasi untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Habibie adalah seorang yang dibutuhkan sekaligus kebanggan Indonesia. Konsistensi terhadap mimpi, kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan pengabdiannya pada negara menjadikan beliau sebagai tokoh teladan bagi para pemuda.

Oleh karena itulah Indonesia pada saat ini membutuhkan habibie-habibie lain untuk menjadi negara maju. Ibu Pertiwi memanggil setiap pemuda untuk memanfaatkan segala sumber daya. Oleh sebab itu, Are you ready to be The Next Habibie?

Demikianlah tulisan mengenai BJ Habibie dan 3 Hal Wajib Yang Harus Kamu Teladani yang ditulis oleh salah satu Pelajar di Indonesia, yaitu Marchela Milenia Rindany yang berasal dari SMAK Bogor. Sempga dapat bermanfaat. Trimakasih, baca juga artikel lainnya; 3+ Teladan B J Habibie Yang Patut Kalian Contoh! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BJ Habibie dan 3 Hal Wajib Yang Harus Kamu Teladani!"

Posting Komentar