Iman Usman Pendiri Ruangguru.com dan 5 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

-fakta tokoh-
FaktaTokoh.Com- Kita pasti tahu donk tentang Ruangguru.com? Yups, Ruangguru.com adalah sebuah perusahaan digital yang bergerak di bidang pendidikan dan teknologi. Salah satu pendiri Ruangguru.com ini adalah Iman Usman.

Iman Usman


Pada saat ini Iman Usman adalah seorang pemuda yang masih berusia dibawah 30 tahun. Banyak hal menarik dan inspiratif dari sosok Iman Usman yang layak dijadikan telandan khususnya generasi milenial.

Fakta-Fakta Iman Usman


Sebagai penjelasan agar bisa menjadi inspirasi mendalam kepada segenap pembaca sekalian, maka artikel ini akan mengungkapkan serangkaian fakta inspiratif dari Iman Usman yang pendiri starup dengan nama RuangGuru.

Pemuda Dengan Segudang Prestasi dan Pencapaian

Jika berbicara tentang Iman Usman, pemuda ini kaya dengan prestasi dan pencapian yang telah ia raih baih didalam maupun diluar negeri. Berbagai penghargaan serta pencapaian yang ia raih selama di bangku sekolah dan kuliah, diantaranya adalah:
  • Penghargaan sebagai Pemimpin Muda Indonesia tahun 2008 dari Presiden Republik Indonesia.
  • Penghargaan United Nations Youth Assembly Recognition on Humanitarian Development.
  • Penghargaan Mandialogo Junior Ambassador for Intercultural Dialogue oleh DAIMLER dan UNESCO.
  • Peraih nilai Ujian Nasional tertinggi jurusan IPS di kota Padang.
  • Siswa berprestasi di Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2008.
  • Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia tahun 2012.
  • Mahasiswa Berprestasi Utama Tingkat Nasional tahun 2012.

Torehan prestasi dan semangat membara untuk menggapai ilmu seakan tak kunjung padam. Setelah lulus dari pendidikan di FISIP jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Indonesia, Iman Usman melanjutkan pendidikan magister di Columbia University dan meraih IPK tinggi, yaitu 3,99.

Sambil menyelesaikan kuliah S2 nya yang dirampungkan hanya dalam waktu 10 bulan, Iman Usman juga bekerja aktif sebagai perwakilan Amerika Serikat pada Yayasan Cinta Anak Bangsa Internasional.

Pemuda Dengan Jiwa Sosial Yang Tinggi

Banyak kisah yang menceritakan bahwa masih kecil Iman Usman sangatlah prihatin dengan teman seusianya yang tidak memiliki buku, kepekaan sosial yang dilakukan Iman Usman kecil ialah dengan ide untuk membantu teman-teman yang kurang mampu membeli buku dengan menyimpan rak bukunya di depan teras rumah.

Iman Usman kemudian dengan sengaja meletakkan rak buku dengan setiap koleksi buku bacaannya di teras depan rumah agar teman-temannya dapat membaca buku tanpa harus membeli. Selain itu, ia juga menerima sumbangan buku dari teman-temannya agar dapat dibaca oleh anak-anak yang tinggal di sekitar rumah Iman Usman.

Oleh karena idenya yang sangat mulia itulah, kemudian Iman Usman mendapatkan penghargaan bergengsi oleh karena mempromosikan dan juga memperjuangkan pendidikan sekaligus memberikan hak-hak anak.

Pemuda Kebanggaan Bangsa

Iman Usman memang salah satu anak bangsa yang mengharumkan negeri dan berdedikasi untuk mengembangkan pendidikan di Tanah Air. Tekad, semangat, jiwa sosial dan rasa kepeduliaannya memang patut untuk diacungi jempol.

Tahun 2017 yang lalu, Iman Usman dan teman seperjuangannya di Ruangguru.com, Adamas Belva Devara, berhasil masuk ke dalam daftar Majalah Forbes Asia sebagai anak muda yang berusia di bawah 30 tahun namun berhasil membuat perubahan menggunakan teknologi.

Keduanya berhasil tercatat dalam kelas 2017 bersama 29 pengusaha muda lainnya untuk kategori teknologi konsumen. Iman dan Adamas menjadi satu-satunya pengusaha asal Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Majalah Forbes Asia menilai apa yang dilakukan Iman dan Adamas sukses menciptakan perubahan bagi masyarakat. Saat ini tercatat sudah ada 1.600.000 pengguna dan komunitas sekitar 300 ribu orang.

Baca Juga;
  1. Barkah Tri Basuki: Alumni IPB, Pepolor Budidaya Lele di Riau
  2. Soe Hok Gie Sang Pejuang Intelektual

Itulah tadi serangkaian inspirasi dari sosok Iman Usman pendiri ruangguru.com. semoga bisa menginspirasi dengan adanya tulisan ini dapat memberikan wawasan untuk kita semua agar bisa mencintai negeri ini dengan solusi. Semoga bermanfaat. Penulis artikel ini adalah Leo Ikals.
-FaktaTokoh-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iman Usman Pendiri Ruangguru.com dan 5 Fakta Yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar