Bob Sudino dan Prinsip Wirausaha yang Menggila

-fakta tokoh-
FaktaTokoh.Com- Tokoh wirausahawan sukses yang terkenal dengan prinsip menggilanya, ya siapa lagi kalo bukan Bob Sudino. Seringkali beliau menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi para pengusaha-pengusaha di Indonesia.

Bob Sudino


Secara biografi Bob Sudino lahir pada tanggal 9 Maret 1993, beliau berasal dari keluarga yang berkecukupan. Namun beliau bukanlah tipe anak yang hanya menerima kekayaan dari orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bob Sudino sudah mencoba berbagai pekerjaan termasuk berternak telur ayam kota. Dalam menjalankan usahanya caci maki adalah hal biasa bagi Bob Sudino, banyak celotehan dari sana sini tetapi bagi beliau itu bukanlah suatu gerbang penghalang.

Menjadi wirausahawan sukses tidaklah semudah membalikan telapak tangan, haruslah berani, kebal akan celotehan, dan pantang menyerah. Selain itu juga dengan keyakinan dan prinsip yang kuat seperti halnya Bob Sodino, beliau sangatlah terkenal dengan prinsipnya yang menggila, kenapa menggila ya, karena prinsipnya bertetangan dengan prinsip wirausahawan pada umumnya,.

Prinpsip Menggila Bob Sudino


Adapun untuk sebuah prinsip yang menggila dari Bob Sudino diantaranya yaitu “Jangan pernah cari untung dan keberhasilan dalam bisnis. Kalau mau berhasil justru kamu mencari kegagalan dan kerugian”.

Padahal sering sekali dalam dunia sekolah bisnis mahasiswa diajarkan bagaimana menghindari kegagalan, justru Bob Sudino menyarankan untuk mendekatinya. Ketika dalam berbisnis kita mencari keuntungan Bob Sudini mengajarkan untuk mencari kerugian.

Memang prinsip ini terdengar menggila tapi itulah prinsip beliau, yang merupakan sosok wirausahawan yang sukses dan terus bersemangat walau usia telah menua, namun itu bukanlah suatu halangan baginya beliau tetap bersemangat dalam pengembangan bisnisnya hingga akhir hayatnya.

Baca Juga;
  1. Fakta Steve Jobs Yang Jarang Diketahui!
  2. Barkah Tri Basuki: Alumni IPB, Pepolor Budidaya Lele di Riau
  3. Steve Jobs dan 5 Karakter Yang Harus Dijadikan Teladan

Demikianlah serangkaian tulisan mengenai perjalanan hidup dan biografi tentang Bob Sudino dengan berbagai sisi dari prinpsi menggilanya. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga pengetahuan yang mendalam bagi segenap pembaca sekalian. Penulis dalam artikel ini adalah Zuhri Fatihatu Rohmah. Trimakasih, 
-FaktaTokoh-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bob Sudino dan Prinsip Wirausaha yang Menggila"

Posting Komentar